Koramil 19/Sipahutar Bangun Posko Pencegahan Covid-19 di Desa Binaan

sinarrayanews.com || Dalam mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid-19 Plt Danramil 19/Sipahutar Peltu Poltak Silaen dan Serda Usman bersama Bhabinkamtibmas di bantu perangkat Desa dan warga Desa Sipahutar II membangun Posko Tanggap Covid-19 di Desa Sipahutar II Kec. Sipahutar Kab. Tapanuli Utara, Sabtu 04/04/2020.

Peltu Poltak SIlaen Plt Danramil 19/Sipahutar mengatakan kegiatan pembangunan Posko Tanggap Covid-19 dibuat untuk melakukan pemeriksaan kepada pengendara maupun orang yang ingin memasuki Desa Sipahutar II.
“kita buat Posko ini untuk lakukan sebagai pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan cara mendata dan memeriksa orang yang masuk Desa Sipahutar II ini, lalu kemudian dilakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan pada kendaraan yang masuk,” Ungkap Peltu Poltak Silaen.

Selain membuat Posko Tanggap Covid-19, Koramil 19/Sipahutar juga melakukan pembagian wedang jahe atau air jahe untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh warga Desa Sipahutar serta bersosialisasi kepada warga masyarakat Desa binaanya agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan selalu rajin mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran vmVirus Corona atau Covid-19.

“Upaya pencegahan penyebaran Covid 19 ini kami lakukan semaksimal mungkin, mulai dari penyemprotan kantor Desa fasilitas umum dan rumah gereja, juga kami membuat wedang jahe , karena manfaat jahe yang baik sebagai penambah daya tahan tubuh karena jahe mengandung antioksidan yaitu zat yang melindungi tubuh dari radikal bebas”Ungkap Plt Danramil 19/Sipahutar tersebut.

“Bentuk upaya Koramil 19/Sipahutar membantu Desa dalam kegiatan pencegahan Virus Corona yaitu dengan membuat Posko Tanggap Covid-19, melakukan penyemprotan dan pembagian wedang jahe ini,” Ucap Peltu Poltak Silaen

“Dan dalam melakukan pencegahan Penyebaran Virus Corona, dan kami akan terus mengajak masyarakat membudayakan hidup bersih,” Pungkas Plt Danramil 19/Sipahutar.

Jurnalis: Udn

error: Content is protected !!