Kepedulian Koramil 13/Porsea Dengan Cepat Bantu Perbaiki Rumah Warga Yang Ditimpa Musibah Puting Beliung

sinarrayanews.com || Angin kencang yang terjadi Kamis siang Pukul 14.30 wib di wilayah Kecamatan Porsea mengakibatkan kerusakan bagian atap rumah warga di Kecamatan Posea Kab. Toba, Jum’at 03/04/2020.

Mendengar info tersebut Kapten Inf Tetap Lumbantoruan sebagai Komandan Koramil 13/Porsea yang memiliki wilayah binaan Kecamatan Porsea langsung terjun serta memerintahkan Anggotanya untuk membersihkan dan membantu rumah warga yang terkena musibah Angin Puting beliung..

Rumah Korban yang terkena angin puting beliung adalah milik Tuani nenggolan umur 57 thn didusun Lumban Nainggolan Desa Silamosik Kec. Porsea. mengali kerusakan atap rumah berupa.

Kapten Inf Tetap Lumbantoruan Danramil 13/Porsea mengatakan kami akan melakukan yang terbaik agar warga Desa binaan segera dapat menempati rumah yang terkena angin kencang puting beliung.
“Kita bersyukur saat itu tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan akibat angin kencang itu” ucap Danramil

Disebutkannya, angin kencang yang terjadi bermula dari hujan deras yang disertai angin kencang dan secara tiba-tiba menerpa atap-atap rumah Warga. “Angin dan hujan sangat kencang, membuat atap rumah Bapak Tauni Nainggolan yang terangkat dan terbang,” ujar Danramil

Gotong royong yang dilakukan Koramil bersama Warga membersihkan sisa puing yang terbawa angin, serta membantu memperbaiki rumah warga yang rusak.

“Saya hanya bisa bilang terima kasih buat bapak bapak TNI dari Koramil yang sudah mau membantu perbaiki rumah saya,saya tidak bisa beri apa apa hanya bisa berdoa semoga Tuhan yang akan membalasnya”ujar Bapak Tauni Nainggolan.

Jurnalis: Udn

error: Content is protected !!