Upaya-upaya Dalam Pemutusan Mata Rantai Covid-19 di Wilayah Teritorial Koramil 11/Parlilitan Kodim 0210/TU

sinarrayanews.com || Upaya memutus mata rantai virus Corona terus dilakukan seluruh elemen masyarakat. Seperti penyemprotan disinfektan Sosialisasi atau Himbauan keliling yang dilakukan Plt Danramil 11/Parlilitan Peltu Andi lumbantoruan bersama Kapolsek Parlilitan AKP B. Simanungkalit dan Upt Kesehatan Dr. Wilson Ginting beserta Anggota masing-masing di Kec. Parlilitan, Kab. Humbahas, Rabu 01/04/2020.

Upt. Dinas kesehatan Kecamatan dr. Wilson Ginting menjelaskan, penyemprotan disinfektan merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19. Selain langkah tersebut, pihaknya juga meminta warga segera melapor ke petugas kesehatan jika ada keluarga yang baru pulang dari luar daerah.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, warga yang baru datang dari luar daerah agar mengisolasi diri mandiri selama 14 hari dirumah masing-masing. “Mudah-mudahan dengan keseriusan dan kesadaran semua pihak untuk memutus mata rantai penyebaran Corona akan memberikan hasil maksimal, sehingga wabah ini segera berakhir,”

Plt Danramil 11/Parlilitan Peltu Andi Lumbantoruan menjelaskan, penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan di fasilitas umum yang ada di wilayah Koramil 11/Parlilitan seperti Pasar, Kantor Dinas dan perumahan masyarakat. “Melalui partisipasi semua pihak, semoga pencegahan Covid-19 membuahkan hasil. Dengan begitu masyarakat dapat beraktifitas seperti biasa lagi” ungkapnya.

Peltu Andi Lumbantoruan juga mengharap kesadaran dari semua warga. agar mengindahkan himbauan pemerintah agar tidak melakukan aktivitas diluar rumah. Untuk sementara waktu masyarakat agar berdiam diri saja dirumah.

Kita semua berharap agar wabah Corona ini cepat berlalu. Plt Danramil juga mengatakan mari kita bersama-sama berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar wabah yang melanda ini bisa cepat selesai. Tutup Peltu Andi Lumbantoruan Plt Danramil 11/Parlilitan.

Jurnalis: Udn

error: Content is protected !!