Putus Penyebaran Covid-19 Kodim 0210/TU Gunakan Taktik Serbu dan Keroyok

sinarrayanews.com || Pola Serok (Serbu dan Keroyok) atau dalam bahasa ilmiahnya Sinergi Penthahelix diterapkan oleh Kodim 0210/TU untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayahnya. Seperti yang dilakukan hari ini, Kodim 0210/TU beserta stake holder lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di jalan protokol dan fasilitas publik di Kecamatan Tarutung, Jum’at 27/03/2020.

Kegiatan Semprot Serok disinfektan yang dilakukan oleh Kodim 0210/TU bersama kekuatan komponen masyarakat lainnya ini dilakukan oleh Personel Gabungan dengan mengggunakan handsprayer, mendapat peninjauan langsung oleh Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M. Han.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M. Han. menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara serentak tersebut dilakukan oleh Kodim 0210/TU bekerjasama dengan Polres Taput, BPBD, Dinas Kesehatan serta semua komponen yang ada.

“Kita melaksanakan penyemprotan secara serantak. Kemarin Kami telah melaksanakan penyemprotan di lima Titik jalan yang merupakan sarana umum termasuk kantor Dinas , Taman Kota, Pasar dan Terminal. untuk hari ini kami pusatkan di perumahan, sekolah dan tempat wisata Salib Kasih Kabupaten Tapanuli Utara. Ini akan berlanjut sampai dengan tanggal 28 Maret 2020. Kemudian di Kabupaten lain seperti Humbahas , Toba dan Samosir Para Danramil Kabupaten mereka semua secara serentak bergerak melaksanakan hal yang sama dengan melibatkan semua komponen masyarakat,” jelasnya.

Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M. Han. menerangkan adapun tujuan dari penyemprotan disinfektan ini adalah untuk memutus media dari virus corona ini. Selanjutnya pada kesempatan tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar supaya tetap tinggal dirumah.

“Sekarang ini kebijakan pemerintah adalah menerapkan physical distancing sehingga masyarakat jaga jarak agar masyarakat disiplin mematuhi. Kita tidak ingin kejadian di negara lain menimpa negara kita. Kuncinya kita harus bersatu mematuhi semua kebijakan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah. Semoga kita semua bisa melawan corona dengan baik,” himbaunya.

Dikatakan oleh Dandim 0210/TU, bahwa program penyemprotan ini tidak hanya dilakukan di Kabupaten Tapanuli Utara. Kegiatan ini dilakukan serentak oleh jajarannya di seluruh wilayah Kodim 0210/TU yang meliputi 4 Kabupaten yaitu Kab. Taput, Kab. Toba, Kab. Humbahas dan Kab. Samosir.

“Kegiatan ini akan tetap kita lanjutkan dengan nanti melihat waktu – waktu yang kita sesuaikan dengan kondisi di lapangan,” Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos., M. Han.

Jurnalis: Udn

Back to top button
Close
Close