Cegah Penyebaran Virus Corona, Satu Peleton Prajurit Kodim 0210/TU di Turunkan Semprot Disinfektan Se-Kec Tarutung

sinarrayanews.com || Dalam rangka pencegahan pencegahan wabah virus corona atau covid-19, diadakan penyemprotan desinfektan.

Tujuan tidak lain dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona yang tengah mewabah di Kec Tarutung.

Kegiatan penyemprotan tersebut melibatkan semua unsur yakni Prajurit Kodim 0210/TU, Polres Kab. Tapanuli Utara dan Dinas Kesehatan Kab. Tapanuli Utara.

Sebelum melaksanakan target, diadakan apel gabungan dalam rangka Penyemprotan cairan disinfektan secara massal untuk pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat Kota Tarutung oleh Tim Gabungan, bertempat di jalan kantor Dinas tempat Umum sekitaran kec. Tarutung(26/03/2020).

Dalam sambutan Dandim 0210/TU Letkol Czi Roni Agus Widodo, S.Sos.,M.Han. mengatakan “Saat ini Indonesia telah berstatus kejadian luar biasa atas wabah penyakit yang disebabkan oleh corona atau virus Covid-19. Oleh karena itu sebelum virus masuk dan menyebar maka kami mengajak kepada seluruh elemen untuk bersama-sama bekerja sama mencegah penyebaran Corona yang khususnya di wilayah kota Tarutung.

“Penyemprotan ini semoga dapat membuat masyarakat sadar secara psikologis bahwa virus berbahaya ini sudah masuk ke dalam kategori mengkhawatirkan sehingga masyarakat yang masih tidak berhati-hati akan mulai melakukan tindakan pencegahan dari diri sendiri. saat ini sudah dilaksanakan dengan baik oleh masyarakat namun masih ada beberapa tempat yang masih saja tidak mengindahkan oleh karena itu TNI, Polri dan POM serta Dinas terkait harus terus mensosialisasikan secara persuasif dan humanis agar kerumunan orang khususnya anak-anak muda di Malam hari dapat dikurangi.”, jelas Letkol Czi Roni Agus Widodo. S.Sos., M.Han. Komandan Kodim 0210/TU

Sedangkan route sasaran penyemprotan dimulai dari Makodim 0210/TU jalan Letjend Suprapto, Dinas Penloka Kab. Taput, Kantor Bupati Kab. Taput, Polres Tapanuli Utara, jalan Jend Sudirman, Jalan Sisingamangaraja, Pasar Tarutung Jalan Raja Saul Lumbantobing, SMU Santa Maria Tarutung Jalan Mayjend D.I Panjaitan dan finish Di Terminal Tarutung.

Jurnalis: Udn

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cak Buleks Membagikan Wedang Pokak dan Hand Sanitizer Sebagai Upaya Pencegahan Covid-19

Jum Mar 27 , 2020
sinarrayanews.com || Dalam rangka pencegahan pencegahan wabah virus corona atau covid-19, diadakan penyemprotan desinfektan. Tujuan tidak lain dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona yang tengah mewabah di Kec Tarutung. Kegiatan penyemprotan tersebut melibatkan semua unsur yakni Prajurit Kodim 0210/TU, Polres Kab. Tapanuli Utara dan Dinas Kesehatan Kab. Tapanuli Utara. Sebelum melaksanakan […]

Breaking News