PENANGANAN CORONA VIRUS DESIASE 2019 (COVID 19) KABUPATEN TEMANGGUNG

sinarrayanews.com Percepatan penanganan baik pemerintah pusat sampai daerah tentang corona dan langkah pencegahan mendapat skala prioritas dari pemerintah Temanggung , melalui Rapat Jajaran Forkopinda yang juga di hadiri oleh Dandim 0706/ Temanggung Letkol Inf A.Y. David alam ,kamis 20/3/20. Semua elemen masyarakat serta lintas forkopinda dan jajaranya di libatkan sampai ke Babinsa maupun Babinkamtibmas untuk mensosialisakan tentang virus corona ini .

Menyikapi dari hasil keputusan pemerintah yang tidak memperbolehkan berkumpul lebih dari 30 Orang dan juga acara adat /Agama yang melibatkan banyak orang ,” Bupati Temanggung M Alkhadziq meminta kepada BPBD Untuk berkordinasi dengan (Kemenag ) untuk membuat satu intruksi supaya semua kegiyatan yang melibatkan orang banyak dan kegiatan keagamaan sementara tidak di laksanakan terutama wilayah yang terindikasi virus corona “Katanya.

Sementara Dandim menyikapi isu Corona ini menyampaikan agar kita selalu berhati-hati jangan menganggap remeh Kodim dengan jajaranya sampai ke tingkat Babinsa akan selalu pro aktif dalam membantu pemerintah. mensosialisasikan bahaya dan penanggulangan corona” katanya .Dandim juga menambahkan selalu semprot disinfektan di tempat-tempat yang sering orang berkumpul dan budayakan hidup sehat agar terhindar dari virus ini.

Lebih lanjut Dandim juga meminta agat rapat forkopinda ini bisa menghasilkan satu kesepakatan yang nantimya bisa di sosialisakan kepada masyarakat dan penanganan pasien lebih di maksimalkan lagi . Semuanya harus ikut peduli mulai dari diri kita masing-masing ,”pungkasnya.

error: Content is protected !!