TEMANGGUNG (Pendim 0706) PEMBINAAN LINMAS DI OBYEK WISATA SURODIPO.

sinarrayanews.com BATIWANWIL (Bintara Tinggi Perlawanan Wilayah ) Pelda Ahmadi Koramil 07/Tretep Beserta Angota Babinsa yang lainya membina LINMAS se Kecamatan Wonoboyo dalam rangka menyiapkan Linmas dalam penanggulangan ataupun kesiapsiagaan Bencana ,Pembinaan di lakukan di komplek Obyek wisata Curuk Surodipo Wonoboyo.Camat Wonoboyo beserta Muspika turut hadir dan memberi suport kepada pembina maupun Linmas. Agar dalam menerima pengarahan dari Bati wanwil maupun yang lainya di harapkan bisa di pedomani sebagai acuan /pedoman dalam menjalankan tugas .

Di sisi lain Pelda Ahmadi di sela–sela pembinaan mengatakan ” Pembinaan terhadap Linmas ini perlu di laksanakan mengingat di Woboyo ini banyak sekali Obyek wisata oleh karenanya perlu penggalangan Linmas dalam pengelolaanya. Selain itu medan yang ada di wilayah wonoboyo ini juga cukup banyak tebing dan rawan sekali akan bencana longsor maka keterlibatan Linmas dalam Kesiapsiagaanya perlu di beri bekal baik pada tahap pertolongan pertama maupun apa yang harus di lakukan saat terjadi bencana “ujarnya.

Selain tugas sebagai keamanan desa akan tetapi pengenalan desa wisata dan bagaimana dan bagaimana yang harus Linmas lakukan juga di berikan oleh Pelda Ahmadi dengan satu harapan. Linmas bisa di berdayakan oleh desa dan keberadaanya bisa di percaya oleh masyarakat.

Back to top button
Close
Close