Tingkatkan Profesionalisme Prajurit, Kodim Barabai Gelar Uji Trampil Perorangan.

SinarrayaNews.com Barabai Kalsel. Dalam rangka mencapai tingkatan profesional prajurit diperlukan latihan secara maksimal, bertahap, bertingkat dan berlanjut.

Untuk itu Kodim 1002/Barabai menggelar Uji Trampil Perorangan tahun anggaran 2020 bagi Tamtama dan Bintara,Rabu (05/02/2020).

Seperti disampaikan oleh Plh.Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro bahwa Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan prajurit Kodim 1002Barabai juga untuk memelihara, meningkatkan dan mengetahui tingkat pengetahuan serta keterampilan perorangan prajurit sesuai Buku Pedoman Umum Prajurit (BPUP) dengan sasarannya Bintara dan Tamtama agar mampu dan memahami tingkat keterampilan dalam BPUP pada tingkat keterampilan sesuai jabatan masing-masing perorangan,”jelasnya.

Dengan pelaksanaan Uji Trampil Perorangan diharapkan seluruh prajurit Kodim 1002/Barabai menjadi prajurit yang disiplin, profesional, solid, berwawasan kebangsaan dan mencintai serta dicintai rakyat.

Karena setiap prajurit dituntut dan wajib mengetahui tugas dan perannya masing-masing sesuai jabatan yang diemban, agar nantinya kedepan dalam melaksanakan tugas diharapkan menjadi prajurit yang handal dan profesional, prajurit yang mampu menunjukkan kinerja yang baik.

Lebih lanjut Kapten Andi Tiro menambahkan bahwasanya materi yang diujikan pada pelaksanaan Uji Terampil Perorangan (UTP) untuk Personel Kodim 1002/Barabai sesuai dengan tugasnya sebagai komando teritorial juga membahas masalah teritorial dan dibagi dalam beberapa pos.

Pos I dari mulai pangkat Praka dengan materi Teknik Tempur Dasar, Navigasi Darat, Pionir, OLI (Operasi Lawan Insurjen), Pos 2 pangkat Kopda dengan Meteri Pengetahuan Pistol FN 46, Navigasi Darat, Teknik dasar Menembak, Pos 3 pangkat Koptu-Kopka dengan Materi Navigasi Darat, Pengetahuan Hukum. Pos 4 pangkat Serda-Sertu Materi Nikpursar, Materi Teritorial, Patroli, Ilmu Medan, Dasar Intelijen, Pos 5 pangkat Serka-Serma dengan Materi Dasar Intelijen,Tali Temali, Longmalap, Materi Teritorial dan Pos 6 pangkat Pelda-Peltu dengan Materi Dasar Intelijen, Longmalap, Materi Teritorial,”terang Andi Tiro.(pendim1002).

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TEMANGGUNG (Pendim 0706) ANJANGSANA SARANA PERERAT TALI SILATUROHIM

Kam Feb 6 , 2020
SinarrayaNews.com Barabai Kalsel. Dalam rangka mencapai tingkatan profesional prajurit diperlukan latihan secara maksimal, bertahap, bertingkat dan berlanjut. Untuk itu Kodim 1002/Barabai menggelar Uji Trampil Perorangan tahun anggaran 2020 bagi Tamtama dan Bintara,Rabu (05/02/2020). Seperti disampaikan oleh Plh.Perwira Seksi Operasi Kodim 1002/Barabai Kapten Inf Andi Tiro bahwa Latihan Uji Terampil Perorangan […]