Personel Kodim 0731/Kulon Progo Karya Bakti Corblok Jalan

 

SinarrayaNews.com Personel Kodim 0731/Kulon Progo bersama warga Dusun Plarangan, personel Polsek Samigaluh, KBT, Linmas dan Tagana Kalurahan Purwoharjo, bergotong royong corblok jalan sepanjang 355 meter x 3 meter x 0,12 meter, yang merupakan sasaran fisik pada Karya Bakti TNI Kodim 0731/Kulon Progo Tahun 2020, di Dusun Plarangan, Kalurahan Purwoharjo, Kapanewon Samigaluh.

Pekerjaan yang dilakukan antara lain pemasangan begisting, pengangkutan material, pengadukan dengan mesin molen dan pengecoran badan jalan. Semangat gotong royong warga cukup tinggi, sehingga meski kondisi medan sulit, cuaca yang tidak menentu tidak menjadikan penghambat bagi mereka untuk bekerja. Waktu 21 hari yang disediakan akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dengan harapan pekerjaan dapat selesai tepat waktu.

Selain corblok jalan juga akan dilakukan pembuatan pembuatan gorong-gorong untuk penuntasan air dan juga pembuatan talud dititik-titik jalan yang rawan longsor atau bagian yang mudah terkikis aliran air, agar badan jalan tidak cepat rusak.

Karya bakti tersebut dimulai pada tanggal 3 Februari 2020 dan dijadwalkan selesai pada tanggal 24 Februari 2020. (Pendim 0731/KP).

error: Content is protected !!