Wagub AAL Hadiri Perayaan Natal Gabungan TNI AL Wilayah Surabaya

 

SinarrayaNews.com Surabaya (29/1). Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menghadiri perayaan Natal Gabungan TNI AL tahun 2019 Wilayah Surabaya yang digelar di Gedung Maspardi, Mako AAL, Morokrembangan, Surabaya, Rabu (29/1).

Perayaan yang bertemakan “Dengan suka cita Natal kita perkokoh semangat prajurit Sapta Marga dan PNS TNI untuk tetap tegaknya Kesatuan dan Persatuan Bangsa” ini, dihadiri juga Kaskoarmada ll Laksma TNI Iwan Isnuarto, Wadan Kodiklatal Laksma TNI B. Ken Tri Basuki, Dankodikopsla Laksma TNI Irwan Achmadi, dan pejabat satuan TNI AL lainnya yang berada di Surabaya.

Acara yang diisi dengan Pembawa Firman Romo Ferdinandus A.M., DE Ligouri SDR dan Pendeta Samuel Enggar Hadi S.Si. MBA (Dari Gereja Tg Perak) ini, diikuti 540 orang yang berasal dari Kodiklatal, Koarmada ll, AAL, Lantamal V, RSAL Dr. Ramelan, Pasmar 2, Puspenerbal, UPT Mabesal, Dispsial, Satlinlamil Surabaya dan STTAL

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat selaku Pateral Wilayah Surabaya dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Wadan Kodiklatal mengatakan bahwa perayaan Natal dimaksudkan sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan YME, atas keselamatan dan kesejahteraan yang telah dilimpahkan kepada umat nasrani selama ini.

Menurutnya, dalam iman Kristiani, Natal dirayakan sebagai lambang suka cita dari peringatan kelahiran Yesus kristus ke dunia untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan menyebarkan ajaran cinta kasih yang rela memberi dan berkorban dengan penuh keikhlasan.

Sebagai manusia yang percaya kepada Tuhan, cobaan dan permasalahan merupakan ujian yang dapat membangkitkan dan mengokohkan semangat persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.

“Untuk itu melalui perayaan Natal bersama tahun 2019 TNI AL wilayah Surabaya ini, marilah kita pererat tali persaudaraan, semangat persatuan dan kesatuan bangsa sebagai satu keluarga besar bangsa Indonesia, sesuai dengan tema Natal tahun 2019 yang diusung,” terang Dankodiklatal.

Selain melambangkan hubungan vertikal Tuhan dengan manusia lanjutnya, Natal juga memiliki dimensi hubungan horizontal antara sesama manusia yang diwujudkan dalam bentuk saling mengasihi, menolong, membantu sesama tanpa memandang latar belakang dan perbedaan suku, agama, ras dan antar golongan.

TNI Angkatan Laut menjadi garda terdepan bangsa yang senantiasa terpanggil untuk membantu saudara sebangsa dan setanah air yang membutuhkan dengan selalu membangun kebersamaan dengan semua lapisan masyarakat.

Pateral berharap, perayaan Natal 2019 ini dapat dijadikan momentum untuk mengamalkan semua ajarannya secara sungguh sungguh, sehingga imam dan keyakinan kepada Tuhan akan semakin tumbuh dan berkembang dalam hati sanubari warga Kristiani.

Kabagpen AAL, Mayor Laut (KH) Rohman Arif, S.Sos.

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hindari Kejadian Fatal, Personel AAL Terima Penjelasan Singkat Pertolongan Kasus Sudden Death

Kam Jan 30 , 2020
  SinarrayaNews.com Surabaya (29/1). Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E. mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. menghadiri perayaan Natal Gabungan TNI AL tahun 2019 Wilayah Surabaya yang digelar di Gedung Maspardi, Mako AAL, Morokrembangan, Surabaya, Rabu (29/1). Perayaan yang bertemakan “Dengan […]