Kodim Samarinda Kerahkan Babinsa Amankan Gereja Dan Pantau Pergantian Tahun 2020

sinarrayanews.com Samarinda– Kodim 0901/Smd mengerahkan personel Babinsanya untuk melaksanakan pengamanan dan memantau situasi Kamtibmas di wilayah binaan teritorialnya dalam rangka Perayaan Natal dan malam pergantian Tahun baru 2020.

Komandan Kodim 0901/Smd Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo M.Sc, menyampaikan Babinsa di kerahkan untuk memantau dan melaksanakan tugas pengamanan obyek vital dan sejumlah gereja, serta terdapat personel yang menempati Pos –Pos terpadu di titik rawan dan ramai membantu kepolisian Polresta Samarinda, Selasa (01/12/2020).
Dikatakan pos pengamanan terpadu yang tersebar tersebut diisi personel gabungan TNI – POLRI dan pihak terkait bertujuan untuk memantau situasi Kamtibmas dan memberikan rasa aman kepada warga yang merayakan Natal dan Perayaan Tahun Baru di wilayah Teritorial Kodim 0901/Smd.
“Penempatan Babinsa di gereja disesuaikan wilayah binaan masing – masing. Hal ini dimaksudkan dalam memudahkan penguasaan wilayah binaan,” ungkapnya.
Tidak hanya itu juga dijelaskan bahwa babinsa yang tidak terlibat dalam pengamanan gereja, tetap siaga melakukan patroli dan pemantauan sekitar daerah yang dianggap rawan gangguan kamtibmas di wilayah binaannya.
“Kegiatan pengamanan ini bukan hanya menjadi tanggung jawab aparat dan pihak yang terkait tetapi menjadi tugas dan tanggung jawab bersama. Kegiatan ini akan berlangsung sampai selesai tahun baru, mudah – mudahan berjalan dengan aman dan lancar ,” Harap Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo M.Sc.

Sumber Berita Kodim 0901/Smd

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danrem 072/Pmk pimpin pelaksanaan Pam VVIP kunjungan akhir tahun Presiden Joko Widodo di Yogyakarta.

Rab Jan 1 , 2020
sinarrayanews.com Samarinda– Kodim 0901/Smd mengerahkan personel Babinsanya untuk melaksanakan pengamanan dan memantau situasi Kamtibmas di wilayah binaan teritorialnya dalam rangka Perayaan Natal dan malam pergantian Tahun baru 2020. Komandan Kodim 0901/Smd Kolonel Kav. Tomi Kaloko Utomo M.Sc, menyampaikan Babinsa di kerahkan untuk memantau dan melaksanakan tugas pengamanan obyek vital dan […]