TEMANGGUNG (Pendim 0706) Babinsa Mengatasi Kesulitan Warga Desa Binaannya, melalui Komsos Berujung Penyerahan Kursi Roda

sinarrayanews.com Babinsa sebagai unsur terdepan dari Satuan Komando Kewilayahan dituntut mampu dalam memahami semua bentuk permasalahan yang ada di desa binaanya salah satunya mengatasi kesulitan warga yang berada di desa binaanya tersebut.

Hal ini terlihat dari peran Babinsa Koramil-01/Temanggung.
Kodim-0706/Temanggung.
Sertu Hery Manto yang mempunyai wilayah binaan,
Kel. Kowangan.
Kec.Temanggung.
Kab.Temanggung.

Berawal saat Sertu Hery Manto melaksanakan Komsos pada tanggal 16 Oktober 2019 lalu, mengetahui ada salah satu warga yang bernama Bpk.Suhirman beralamat : Lingkungan.Geneng.
RT.04/RW.01
Kelurahan Kowangan
KecamatanTemanggung
KabupatenTemanggung,
sejak 5 tahun lalu mengalami kelumpuhan karna menderita sakit struk,

Melihat kondisi demikian hati Babinsa Kowangan Sertu Hery Manto tergerak untuk menindak lanjuti dengan melaporkan hal tersebut kepada Danramil-01/Temanggung,
(Kapten Inf Budi Setiawan.)

Danramil kemudian mengambil langkah berkoordinasi dengan Camat Temanggung untuk meneruskan kepada Dinas Sosial KabupatenTemanggung.

Dari hasil koordinasi yang dilakukan oleh Danramil, maka pada kamis (26/12/2019), tim dari Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten Temanggung yang dipimpin oleh Bpk.Pontjo Subagyo bersama seorang Staf Dinas Sosial Dyah menyerahkan sebuah kursi roda kepada Usrek Kustiyah untuk digunakan Suhirman(Penderita struk), yang mana penyerahan bantuan tersebut didampingi oleh Babinsa Kowangan, Sertu Hery Manto.

Usrek Kustiyah selaku Istri Suhirman merasa bersyukur dan berterima kasih sudah mendapatkan bantuan kursi roda dan mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik Babinsa serta petugas Dinas Sosial yang telah memberikan bantuan kursi roda sehingga Suhirman dapat terbantu dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.
,”Ungkapnya

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dandim 0910/Malinau dan Kapolres Cek Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020.

Kam Des 26 , 2019
sinarrayanews.com Babinsa sebagai unsur terdepan dari Satuan Komando Kewilayahan dituntut mampu dalam memahami semua bentuk permasalahan yang ada di desa binaanya salah satunya mengatasi kesulitan warga yang berada di desa binaanya tersebut. Hal ini terlihat dari peran Babinsa Koramil-01/Temanggung. Kodim-0706/Temanggung. Sertu Hery Manto yang mempunyai wilayah binaan, Kel. Kowangan. Kec.Temanggung. […]