Cuaca Buruk, Babinsa Pengudang dan Bhabinkamtibmas Komsos ke Nelayan Pengudang

sinarrayanews.com Kodim Bintan — Curah hujan di Indonesia mengalami peningkatan, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) peningkatan curah hujan ini masih akan berlangsung. Dan Peningkatan curah hujan tersebut menimbulkan kejadian cuaca signifikan berubah-ubah.

Melihat kondisi cuaca yang kurang menentu, Babinsa Pengudang Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan, Serda Abdi Supriyadi bersama Bhabinkamtibmas melakukan Komunikasi Sosial kepada Bapak Laburman yang merupakan Nelayan di RT 06 / RW 03 Desa Pengudang, Kabupaten Bintan,

Menurut Babinsa, Warga binaanya kebanyakan bekerja sebagai nelayan. Karena itu, komsos kali ini juta menghimbau untuk selalu mengedepankan keselamatan saat turun kelaut untuk mencari ikan.

“Kita menghimbau kepada para Nelayan agar lebih berhati-hati dan lebih mengutamakan faktor keamanan dalam melaut dikarenakan kondisi gelombang air laut terkadang cukup besar dan tinggi,” Katanya.

Lanjutnya, ia juga mengatakan bahwa Bapak Laburman mengeluhkan kurangnya tangkapan ikan saat terjadi cuaca buruk. “Kita tetap berikan motivasi. Karena memang saat ini nelayan mengeluhkan kurangnya pendapatan ikan karena terjadinya cuaca buruk,” Jelasnya. (PENDIM0315)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sigap Atasi Kesulitan Rakyat, Babinsa Teluk Bakau Bantu Warga Bangun Tangga Rumah

Kam Des 26 , 2019
sinarrayanews.com Kodim Bintan — Curah hujan di Indonesia mengalami peningkatan, menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) peningkatan curah hujan ini masih akan berlangsung. Dan Peningkatan curah hujan tersebut menimbulkan kejadian cuaca signifikan berubah-ubah. Melihat kondisi cuaca yang kurang menentu, Babinsa Pengudang Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan, Serda Abdi Supriyadi bersama […]

Breaking News