Dewan Sambut Baik Pameran Seni Rupa HIPTA

Sinarrayanews.com, Jakarta – DPRD DKI Jakarta menyambut baik penyelenggaraan Pameran Seni Rupa yang dilaksanakan di lobby gedung DPRD DKI Jakarta. Pameran itu merupakan gelaran HIPTA bekerjasama dengan PMI dalam bentuk lelang dan Donor Darah dari tanggal.17 hingga 23 Desember 2019.

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sebagai tuan rumah dalam sambutannya mengatakan, buat pameran Seni Rupa disini adalah salah satu tempat yang tepat; karena ini rumah wakil rakyat.

“Buat saya ini merupakan tempat yang tepat , kedepannya kemitraan ini harus dilanjutkan” ujar Om Pras lelaki ini biasa disapa, kepada hadirin saat pameran, Selasa (17/12/2019).

Menurut politisi PDI. Perjuangan ini perlu adanya kedekatan antara seniman dengan politisi. “Lukisan ataupun hasil karya seni rupa bisa menjadi radiator, politisi bisa mendapat oasis pendingin setelah bekerja dan berkutat dengan ketegangan pada saat rapat rapat,” paparnya.

Pengawas HIPTA Nadia Tarsanto, (foto: Firdaus/Sinarrayanews.com)

Sementara itu Dadang Solihin SE Deputy bidang Pariwisata membacakan sambutan Gubernur Anies yang berhalangan hadir mengatakan; Gubernur menyampaikan apresiasi dengan adanya pameran seni rupa ditempat ini,, diharapkan acara ini dapt menimbulkan dampak yang positif, bagi kehidupan politik .

“Kedekatan politisi dengan seniman akan memberikan pengaruh positif, sehingga para politisi, akan menjadi politisi yang sempurna” demikian amanah Anies

Sementara itu menurut Pengawas HIPTA Nadia Tarsanto, Acara ini merupakan terobosan yang bagi HIPTA sehingga berkesempatan untuk dapat menyajikan hasil karyanya kepada limgkungan kepemerintahan polutisi dan birokrasi

“Dengan adanya seniman berdampingan dengan politisi. Ini sebenarnya merupakan cita cita dari HIPTA , terpisah tapi kita bersama sana saling menguntungkan saling memberi dan menyeimbangkan,” papar pelukis Lulusan Amerka ini

“Kami merasa sangat beruntung dan berterimakasih pada kesempatan ini. Berharap kedepan kita akan lebih sering lagi bersama sama memberikan sajian karya karya kami untuk dinikmati seperti sekarang ini” imbuhnya

Menurut Nadia Sambutan Ketua Dewan adalah yang sangat tepat dan pihaknya ingin mengungkapkan seperti itu tapi itu lebih layak apabila oleh tuan rumah.

” Karena kami diterima sesuai dengan harapan kami , untuk itu kami mengucapkan terimakasih banyak. Karena dukungan dan rasa kebersamaan ini memang sangat kami harapkan,” ujarnya.

Nadia juga mengungkapkan bahwa gelaran seni Perupa kali merupakan langkah awal menuju pameran di Galeri Nsional. “Kami bersyukur Galeri Nasional sudah menerima kami untuk pameran tahun 2020″ ungkapnya.

HIPTA baru muncul lagi setelah tiarap beberapa tahun . ” Kami akan menghasilkan hasil karya yang lebih spesifik dan mudah mudahan hasil hasil karya kami lebih bertanggung jawab.” pungkasnya.

(M. Firdaus/Sinarrayanews.com)

Tags
Back to top button
Close
Close