Babinsa dan Warga Kerja Bakti Perbaiki Jalan

sinarrayanews.com KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Gandusari Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S bersama warga masyarakat desa Gandusari melaksanakan kerja bakti berupa pengurukan bahu jalan baru di lingkungan RT 01 RW 3 desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen,

Hal tersebut dilakukan agar kondisi jalan rabat beton dengan volume 200 M x 2,2 M x 0,15 M yang baru selesai dibangun itu memiliki penahan dan ketinggian bahu jalan seimbang.

“Awal memasuki musim hujan pada minggu pertama Desember kita sempatkan dan kita kerahkan Masyarakat untuk menyelesaikan kerja bakti dengan sasaran pengurukan bahu jalan. Hal ini lantaran mereka belum disibukan dengan pengolahan sawah dan kondisi tanah belum begitu lembek sehingga mudah untuk diangkut meski dengan bermodalkan cangkul,” kata Slamet S.

Proses pengurukan jalan, disebabkan karena kondisi jalan beda tinggi dengan jalan yang berada di sisi kanan dan kiri jalan Ketinggiannya pun bervariasi antara 15 sampai 30 cm.

”Yang akan diuruk nanti sepanjang jalan yang baru di Rabat beton ini sepanjang 200 meter. Ketinggiannya menyesuaikan dengan jalan kultur tanah. Dengan demikian nantinya akan diperoleh hasil yang optimal,” jelas Triyono selaku Kasi Kesejahteraan Pemdes Gandusari yang turut serta dalam kegiatan tersebut.

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Aksi Sosial, Babinsa Berikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Ming Des 15 , 2019
sinarrayanews.com KODIM 0709/KEBUMEN, Babinsa Gandusari Koramil 19/ Kuwarasan Serda Slamet S bersama warga masyarakat desa Gandusari melaksanakan kerja bakti berupa pengurukan bahu jalan baru di lingkungan RT 01 RW 3 desa Gandusari Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, Hal tersebut dilakukan agar kondisi jalan rabat beton dengan volume 200 M x 2,2 […]