Serda Wahyu Arif Sasmito Buka Persami di SMPLB Pembimbing Budi.

sinarrayanews.com Barabai Kalsel, Serda Wahyu Arif Sasmito anggota Koramil 1002-01/Birayang membuka secara resmi perkemahan sabtu Minggu (Persami) di SMPLB Pembimbing Budi Jalan Pagat Sarigading Desa Banua Binjai RT.007 RW.004 Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (14/12/19) sore.

Seperti dijelaskan oleh Plt. Kepala Sekolah SMPLB Pembimbing Armanisah,S.pd bahwa perkemahan Sabtu Minggu ini rutin kami laksanakan setiap tahun yang bertujuan untuk memupuk rasa kepdulian dan kerjasama antar teman, dari 13 orang siswa SMPLB dari kelas VII, VIII dan IX hanya 7 orang terdiri dari enam orang putra dan satu orang putri yang mengikuti Persami, ini disebabkan faktor jarak rumah ke sekolahan yang lumayan jauh, dan sebanyak delapan orang guru dan enam orang anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Barabai sebagai pendamping dalam kegiatan Persami”tuturnya.

Sementara itu Serda Wahyu Arif Sasmito dalam amanatnya mengajak kepada peserta Persami untuk tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan pramuka, tunjukkan bahwa kalian mampu seperti mereka siswa sekolah lain di bidang kepramukaan, kekurangan bukan penghalang untuk maju, akan tetapi jadikan semua itu sebagai penyemangat dan motivasi bagi kalian bahwa kita bisa dan jangan menyerah.

Diakhir amanatnya Serda Wahyu berpesan kepada dewan guru dan pendamping untuk lebih extra dalam melaksanakan pengawasan dalam setiap krgiatan kepada para peserta persami, anak-anak ini adalah siswa yang istimewa, mari kita perlakukan mereka dengan istimewa pula,”pungkasnya.(pendim1002).

Back to top button
Close
Close