Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1010/Rantau Gelar Ziarah dan Tabur Bunga

sinarrayanews.com Tapin. Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD yang jatuh pada 15 Desember 2019, Kodim 1010/Rantau menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Raya Rantau, Sabtu (14/12/2019).

Upacara ziarah rombongan ini dipimpin oleh Komandan Kodim 1010/Rantau Letkol Inf Rio Neswan, M.M., M.I.K.

Upacara Ziarah Rombongan yang dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 Wita ini diikuti juga oleh segenap personil Kodim 1010/Rantau yang terdiri dari; para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXIII Dim 1010.

Upacara ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Dandim 1010/Rantau selaku pimpinan rombongan.

Selanjutnya, untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Upacara Ziarah Rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan.

“Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”terang Letkol Rio

“Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita.”tutupnya

error: Content is protected !!