Sembuhkan Penyakitmu dengan Bersedekah

Penulis: Moh.Naufal Dunggio, Aktivis dan Ustadz Kampung. (*)

Sinarrayanews.com – Banyak orang sakit tapi gak tahu obat yang paten seperti apa. Mereka pergi ke apotik meminta dan membeli obat yang paten diberi oleh apoteker obat yang paten dari unsur kimia. Obat dari unsur kimia biasanya bermanfaat dan menyembuhkan dibagian tubuh yang lain tapi bisa berakibat fatal pada bagian yang lain seperti lambung dan ginjal kalau kebanyakan minum obat kimia.

Ada juga berobat pada alternatif dalam bentuk herbal atau jamu. Itu bisa juga sebagai ikhtiar dalam penyembuhan. Cuma jangan berobat pada dukun dengan perantara jin dan syaitan. Kalau ini sembuh kagak tapi mati iya. Usaha untuk menyembuhkan penyakit adalah sesuatu yang wajib dilakukan. Tidak boleh pasrah kepada nasib sehingga tidak mau berobat.

Setiap penyakit pasti ada obatnya kata pepatah arab, “kullu daain dawaa”. Dan taukah antum semua bahwa BERSEDEKAH itu adalah salah satu cara untuk menyembuhkan penyakit yang paling ampuh …? Sabda Nabi SAW; “Ashshodaqotul Tutfa’ul Balaa’ = bersedekah itu menjauhkan kita dari pada bala’, malapetaka dan bencana”.

Suatu kisah, dimana seorang pengemis mendatangi rumah Rasul SAW datang meminta. Oleh Nabi SAW diperintahkan Siti A’Isyah memberikan baju Rasul SAW sebagai sedekah. Sang pengemis membawa baju itu ke pasar untuk dijual. Dia berkata di pasar bahwa siapa yang mau membeli baju Nabi SAW tersebut. Penawaran tertinggi berhak memiliki baju ini.

Hal itu di dengar oleh seorang buta yang kaya raya. Maka dia utus budaknya untuk membeli baju itu dengan penawaran paling tinggi. Kata dia pada budaknya, bila kau berhasil mendapatkannya maka kau kumerdekakan. Singkat cerita sang budak berhasil mendapatkan baju Nabi SAW dan dia dimerdekankan oleh majikan yang buta itu.

Setelah orang buta itu mendapatkan baju Nabi SAW tersebut maka dia usapkan baju itu kemukanya seraya berdo’a pada Allah, “Ya Allah jika aku dapatkan baju ini karena rasa cintaku kepada RasulMU maka kembalikan mataku semula sehingga bisa melihat”. Akhirnya dengan seijin Allah ia buta yang kaya itu dapat melihat lagi.

Oleh si buta karena matanya sudah bisa melihat kembali maka bergegas dia ke rumah Nabi SAW untuk mengembalikan baju tersebut. Nabi SAW kaget dan menanyakan apa yang terjadi. Maka orang tersebut menceritakan dari awal kisah kenapa dia bisa melihat lagi dan mengembalikan baju Nabi SAW.

Nabi SAW tertawa sehingga gigi graham beliau kelihatan sambil memanggil Siti A’isyah. Beliau bilang, “Ya A’isyah hanya dengan sedekah bajuku ini bisa mengkayakan orang, memerdekakan budak dan menyembuhkan orang yang sudah buta kemudian bajunya kembali pada kita lagi”.

Dahsyatnya sebuah sedekah. Dengan sedekah kita bisa kaya raya, bisa membebaskan budak dari tuannya, bisa menyembuhkan penyakit (buta) yang menurut ahli kedokteran gak bisa disembuhkan dan yang terakhir duit kita bisa kembali lagi tak akan berkurang.

Bila kita menderita penyakit apa saja maka banyak²lah bersedekah. Bila penyakit belum sembuh maka lebih banyak lagi bersedekah sambil bermohon pada Allah agar dengan wasilah sedekah ini penyakitku disembuhkan oleh Allah. Penyaluran sedekah itu melalui memberi makan fakir miskin, yatim piatu atau salurkan ke panti asuhan.

InsyaAllah dengan sedekah semua kesusahan yang kita alami dibebaskan dan dilepaskan oleh Allah SWT. Yakinlah akan hal ini. Tapi kalau antum gak yakin maka berarti TAUHIDMU LEMAH dan AGAMAMU MINIM.

Hanya kepada Allah jualah kita berserah diri.

Wallahu A’lam …. (*)

 

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Stop Retorika Pemberantasan Mafia Migas: Adili Ahok!

Jum Des 13 , 2019
Penulis: Moh.Naufal Dunggio, Aktivis dan Ustadz Kampung. (*) Sinarrayanews.com – Banyak orang sakit tapi gak tahu obat yang paten seperti apa. Mereka pergi ke apotik meminta dan membeli obat yang paten diberi oleh apoteker obat yang paten dari unsur kimia. Obat dari unsur kimia biasanya bermanfaat dan menyembuhkan dibagian tubuh […]