Peduli Lansia, Babinsa Pengudang Kunjungi Warga Binaannya

sinarrayanews.com Kodim Bintan — Dalam rangka meningkatkan keakraban dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Pengudang Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Serda Abdi Supriyadi menyambangi salah satu warga binaanya di RT 006/RW 003 Desa Pengudang, Kabupaten Bintan, Kamis (12/12/2019).

Kegiatan silaturahmi dengan warga binaan merupakan salah satu bentuk pembinaan wilayah, dimana seorang babinsa dituntut dapat menguasai wilayah binaannya dengan baik, meliputi kondisi geografi, demografi, dan kondisi sosial wilayah binaan,

Salah satu bentuk kepedulian Babinsa kepada warga binaanya yaitu melaksanakan kegiatan sambang dan kunjungan ke rumah Bapak Soleh (70) seorang Lansia yang berada di desa binaannya guna memastikan keadaan kesehatannya.

Selain itu juga, ia tidak lupa memberikan himbauan atau pesan-pesan kepada warga serta mengajak untuk ikut menjaga keamanan dan kebersihan pribadi, lingkungan maupun sekitar tempat tinggalnya, serta menjaga kesehatan.

“Jika kesehatan terganggu agar menghubungi keluarga terdekat untuk berobat di puskesmas terdekat. Selain itu jika ada permasalahan keluarga ataupun permasalahan yang ada dilingkungannya agar menyampaikan kepada Babinsa untuk di carikan solusi atau pemecahan masalah secara bersama-sama dengan pihak terkait,” Jelasnya.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintam Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Danramil 03/Binut Kapten Arh TH Prabowo menuturkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini mengajak masyarakat untuk menjalin hubungan baik dengan semua elemen yang ada agar tercipta saling komunikasi dan banyak hal guna mengantisipasi dan meminimalisir setiap kejadian di masyarakat.

“Dengan bersilaturahmi, maka diharapkan Babinsa bisa memanfaatkan potensi wilayah dengan membentuk jaring teritorial sebagai mitra kerja dilapangan, bersifat formal dan non formal untuk mempermudah dalam mendukung tugas-tugas Babinsa,” Ucap Danramil. (PENDIM0315)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jelang Natal dan Tahun Baru, Babinsa Kota Baru Laksanakan Komsos ke Linmas Kelurahan Kota Baru

Jum Des 13 , 2019
sinarrayanews.com Kodim Bintan — Dalam rangka meningkatkan keakraban dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Pengudang Koramil 03/Binut Kodim 0315/Bintan Serda Abdi Supriyadi menyambangi salah satu warga binaanya di RT 006/RW 003 Desa Pengudang, Kabupaten Bintan, Kamis (12/12/2019). Kegiatan silaturahmi dengan warga binaan merupakan salah satu bentuk pembinaan wilayah, dimana […]