Wakili Dandim 0315/Bintan, Danramil 02/Bintim Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Alam di Kabupaten Bintan

sinarrayanews.com Kodim Bintan — Mewakili Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Danramil 02/Bintim Kapten Inf Aswandi menghadiri Apel Kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam yang digelar oleh Polres Bintan di Kabupaten Bintan, Rabu (11/12/2019).

Terpantau dilokasi apel turut hadir Kapolres Bintan, Wakapolres Bintan, Wakapolres Bintan, Dansatradar 213 Tanjungpinang, Danramil 03/ Binut, Kapolsek Bintim, Danyon B pelopor Satbrimobda Kepri, Kepala BPBD Bintan, Kadishub Bintan, Kasatpol PP Bintan dan tamu undangan lainnya.

Apel Kesiapsiagaan bencana tersebut dilakukan untuk mengecek persiapan personel maupun peralatan mulai dari TNI, Polri, BPBD serta pihak terkait lainnya dalam menghadapi cuaca ekstrim, angin puting beliung, banjir serta bencana alam lainnya.

“Apel siaga ini digelar untuk mengecek sejauh mana kesiapan personel maupun peralatan dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun, kita juga mengajak pihak swasta untuk bersiap dalam menghadapi semua kondisi yang ada”, ujar Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang, S.Ik.

Dikatakannya, Polres Bintan bersama TNI dan Instansi lainnya berupaya meringankan beban masyarakat yang terkena musibah dengan melakukan persiapan sebelum bencana tersebut benar-benar terjadi.

“Musim hujan seperti saat iniperlu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi sedini mungkin untuk memperkecil terjadinya bencana,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Danramil 02/Bintim Kaptrn Inf Aswandi menambahkan, bahwa setiap menghadapi perubahan cuaca, pihaknya sudah menyiapkan personel serta melakukan pemetaan terhadap daerah rawan bencana alam di wilayah Kabupaten Bintan.

“Personel TNI juga siaga bencana termasuk seluruh Koramil jajaran Kodim 0315/Bintan. Dan harapan TNI dengan Kemanunggalannya dengan Rakyat, bisa meringankan dan mengantisipasi terjadi bencana alam, kita juga siap melaksanakan operasi bantuan dalam penanggulangan bencan alam, termasuk ada beberapa peralatan yang bisa digunakan juga siap diterjunkan”, terang Danramil. (*)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ngopi Bareng Anak Punk, Babinsa Koramil 03/Binut Ajak Beraktifitas Dengan Positif

Rab Des 11 , 2019
sinarrayanews.com Kodim Bintan — Mewakili Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Danramil 02/Bintim Kapten Inf Aswandi menghadiri Apel Kesiapsiagaan personel dan perlengkapan penanggulangan bencana alam yang digelar oleh Polres Bintan di Kabupaten Bintan, Rabu (11/12/2019). Terpantau dilokasi apel turut hadir Kapolres Bintan, Wakapolres Bintan, Wakapolres Bintan, Dansatradar 213 […]