Wakili Dandim 0315/Bintan, Danramil 02/Bintim Berikan Materi Wasbang dan Bela Negara ke Anggota Bawaslu Bintan

sinarrayanews.com Kodim Bintan — Wakili Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa, Danramil 02/Bintim Kapten Inf Aswandi memberikan materi wawasan kebangsaan dan bela negara kepada para Pegawai Bawaslu Bintan dalam acara Bimtek Peningkatan Soliditas Kelembagaan Bawaslu Kabupaten Bintan di Pantai Marjoly, Kabupaten Bintan, Sabtu (07/12/2019).

Dari Danramil 02/Bintim Kapten Inf Aswandi dalam pembukaannya menyampaikan bahwa bela negara sangat penting untuk diketahui oleh semua warga negara khususnya generasi muda, dan tanggung jawab bela negara tidak hanya pada aparat keamanan tetapi semua rakyat sesuai dengan profesinya masing – masing.

“Sebagai anggota Bawaslu, pembuktian akan adanya rasa pembelaan terhadap negara adalah cukup dengan menjadikan pelaksanaan tugas pokok Bawaslu dengan sebaik-baiknya adalah salah satu bentuk cinta terhadap tanah air, ” Ucap Danramil.

Danramil juga menyampaikan bahwa empat pilar kebangsaan negara Republik Indonesia hal mutlak yang harus diketahui dan dipahami oleh peserta dalam hal ini empat pilar negara kita terdiri dari Pancasila, UUD 45, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

“Pancasila sebagai dasar negara, Pancasila sebagai jiwa dan kepribadian negara, Pancasila sebagai ideologi negara serta Pancasila sebagai tujuan hidup kita, UUD 45 merupakan dasar pedoman negara untuk meraih kemerdekaan, Bhineka tunggal ika merupakan semboyan negara untuk mempersatukan seluruh wilayah, suku, budaya, bahasa dan agama diseluruh wilayah negara kita, NKRI,” Tutupnya. (PENDIM0315)

error: Content is protected !!