Usai Ikuti Senam Germas, Babinsa Malang Rapat Langsung Hadiri Acara Siaga MMD Desa Malang Rapat

sinarrayanews.com Kodim Bintan — Babijsa Malang Rapat Koramil 02/Bintim Kodim 0315/Bintan Serka H. Hutabalian mengikuti Senam Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) dan dilanjutkan dengan acara Siaga Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) di Pantai Madu Tiga, Pulau Pucung RT 003 / RW 002 Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan, Jumat (06/12/2019).
.
Babinsa mengungkapkan bahwa perubahan pola hidup masyarakat yang makin modern menjadi salah satu dasar Germas atau Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang dicanangkan oleh Kementrian Kesehatan wilayah Kabupaten Bintan.
.
“Dengan melakukan aktivitas fisik disetiap gerakan tubuh yang melibatkan otot rangka dan mengakibatkan pengeluaran energi. Aktivitas fisik juga dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja misalnya dengan melakukan aktivitas paling sedikit 30 menit setiap hari,” Ucapnya.
.
Saat mengikuti Kegiatan Siaga Musyawarah Masyarakat Desa (MMD) adalah pertemuan perwakilan warga desa untuk membahas hasil Survei Mawas Diri (SMD) dan merencanakan penanggulangan masalah kesehatan.
.
“Kegiatan ini bertujuan untuk Masyarakat mengenal masalah kesehatan diwilayah, Masyarakat bersepakat untuk menanggulangi masalah kesehatan melalui pelaksanaan desa siaga dan poskesdes, dan Masyarakat menyusun rencana kerja untuk menanggulangi masalah kesehatan, melaksanakan desa siaga dan poskesdes,” Jelasnya. (PENDIM0315)

error: Content is protected !!