Tanggap Akan Bencana Alam, Babinsa Kodim 0315/Bintan Ikuti Latihan Penanggulangan Bencana Alam di Makorem 033/WP

sinarrayanews.com Kodim Bintan — Para Babinsa Kodim 0315/Bintan mengikuti Latihan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan di Aula GSG (Gedung Serba Guna) Makorem 033/WP, Tanjungpinang,

Dalam pelatihan tersebut, Babinsa diharapkan untuk selalu siap melaksanakan Tugas Bantuan kepada Pemda di Wilayah dalam rangka mendukung tugas pokok Kodam I/BB.

Acara Latihan tersebut dibuka langsung oleh Danrem 033/WP Brigjend TNI Gabriel Lema, S.Sos yang diwakili oleh Kasi Ops Korem 033/WP, Kolonel Inf. Ariful Muttaqin.

Dalam materi pelatihan, Babinsa juga mengikuti Proses bagaimana cara Penanggulangan Bencana Alam. Dan bagaimana pembagian tugas, kedudukan, sistim kerja dan Jumlah kekuatan yang harus dikerahkan ke lokasi kejadian.

Terpantau dilokasi, tidak hanya Para Babinsa dari Kodim 0315/Bintan, melainkan juga perwakilan dari masing-masing instansi seperti BPBD Kota Tanjungpinang, Basarnas Kota Tanjungpinang, BMKG Kota Tanjungpinang, Damkar Kota Tanjungpinang, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang dan Intansi terkait lainnya. (PENDIM0315)

Back to top button
Close
Close