Hadirkan Generasi Muda Yang Cinta NKRI, Babinsa Tanjung Unggat Berikan Pembinaan Ideologi Pancasila di SDN 003 Tanjung Unggat

sinarrayanews.com Kodim Bintan — Babinsa Tanjung Unggat Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan Sertu MS. Manurung memberikan edukasi Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia untuk membentuk mentalitas etika kepribadian pelajar di SDN 003 Tanjung Unggat, Kamis (05/12/2019).
.
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Plh. Danramil 01/Tanjungpinang memerintahkan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dituntut melaksanakan fungsi pembinaan dan bertugas pokok melatih rakyat dalam penyuluhan bidang Hankam serta Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam di wilayah teritorial Kodim 0315/Bintan.
.
Dikatakan Sertu MS. Manurung untuk menghadirkan generasi muda Bangsa Indonesia berahklak mulia, pemahaman tentang Pancasila sebagai dasar negara dan materi pendidikan moral anak sekolah perlu diberikan.
.
“Tujuan utama untuk merubah sikap dan mental yang sudah jauh menurun, agar para siswa punya sikap dan etika terhadap sesama, guru maupun terhadap orang tuanya,” ujarnya.
.
Ditambah, dalam proses belajar mengajar tidak hanya di sekolah di terapkan. Namun juga dalam kehidupan sehari-hari saat bercengkrama dengan masyarakat juga dihimbau untuk tetap memiliki rasa cinta tanah air dengan melahirkan rasa Bela Negara dan paham nilai-nilai Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia. (PENDIM0315)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bersama Bhabinkamtibmas, Babinsa MKP Laksanakan Komsos Bahas Situasi Kamtibmas dan Kebersihan Lingkungan

Sab Des 7 , 2019
sinarrayanews.com Kodim Bintan — Babinsa Tanjung Unggat Koramil 01/Tanjungpinang Kodim 0315/Bintan Sertu MS. Manurung memberikan edukasi Pancasila sebagai dasar Negara Republik Indonesia untuk membentuk mentalitas etika kepribadian pelajar di SDN 003 Tanjung Unggat, Kamis (05/12/2019). . Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa melalui Plh. Danramil 01/Tanjungpinang memerintahkan para […]