Festival Jenderal Sudirman 2019 Resmi Di Buka

sinarrayanews.com Purbalingga. Sebuah gelaran akbar di Kabupaten Purbalingga yg bertajuk Festival Jenderal Soedirman tahun 2019 dibuka secara resmi oleh Dandim 0702/Pbg Letkol Inf Yudhi Novrizal,S.I.P., M.Han. Jumat, (6/12).

Kegiatan Festival yang akan di gelar dari tanggal 6 sampai 8 Desember 2019 adalah merupakan agenda rutin tahunan di kabupaten Purbalingga dimana Kodim 0702/Purbalingga sebagai penyelenggara kegiatan bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga disamping unsur pendukung lainnya. kegiatan ini digelar dengan maksud untuk meneladani perjuangan Jenderal soedirman dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Kegiatan festival kali ini sedianya secara resmi dibuka oleh Bupati Purbalingga namun karena berhalangan hadir maka diserahkan kepada Dandim untuk membukanya.

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Dandim disampaikan,” Festival Jenderal Soedirman diselenggarakan di desa Bantarbarang Kecamatan Rembang Kabupaten Purbalingga sebagai upaya menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme serta cinta tanah air kepada khususnya generasi penerus bangsa untuk dijadikan suri tauladan guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,”terangnya.

Upacara pembukaaan diawali dg display drumband Canka Swabangga SWK(Saka Wira Kartika) dibawah pembinaan Kodim 0702/Purbalingga kemudian Selanjutnya setelah upacara dilaksanakan di gelarlah Sosio drama perjuangan Panglima besar Jenderal Soedirman dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia gabungan dari berbagai unsur seperti Siswa-Siswi SMK N 1 Kaligondang,Komunitas Jeep Purbalingga dan anggota Kodim0702/Purbalingga.

Selain tamu undangan dari unsur Forkopimda maupun yang mewakilinya turut hadir pula KasiPers Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Harton,S.Pd mewakili Danrem 071/Wijayakusuma serta masyarakat Purbalingga dan sekitarnya yang berjejal tumpah ruah turut antusias memeriahkan gelaran Festival tahun ini. (Pendim0702/Purbalingga)

Back to top button
Close
Close