Ketua Komisi A DPRD DKI: Rekrutmen Anggota FKDM Harus Punya Payung Hukum

Sinarrayanews.com, Jakarta – Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono SE mengatakan, rekrutmen anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) 2019 harus punya payung hukum. Untuk itu harus ada Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengaturnya. Jika tidak itu berarti segala tindakan hampir dipastikan telah melampaui kewenangan.

Politisi Partai Demokrat ini meminta kepada Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta, Taufan Bakri, jangan terburu-buru melakukan rekrutmen, harus menunggu terbitnya Pergub dalam melaksanakan rekrutmen FKDM 2019.

“Berarti mereka harus menghentikan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan rekrutmen FKDM,” kata Mujiyono kepada Sinarrayanews.com di Kebun Sirih Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) kemarin.

“Dengan demikian waktu rekrutmen FKDM 2019 di undur sampai terbit dan diberlakukannya Pergub. Saat ini Pergub-nya sedang di olah di Biro Hukum,” pungkas Muji.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya rekrutmen anggota FKDM yang dilakukan oleh Kepala Badan Kesbang dan Politik ( Kesbangpol) DKI Jakarta menjadi sorotan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M.Taufik dan kemudian menuai kritik dari sejumlah pengurus FKDM.

(M. Firdaus/Sinarrayanews.com)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

20 Ribu Ton Beras Busuk Bakal Dimusnahkan? DPR Bereaksi: Panggil Bulog Pekan Depan

Rab Des 4 , 2019
Sinarrayanews.com, Jakarta – Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono SE mengatakan, rekrutmen anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) 2019 harus punya payung hukum. Untuk itu harus ada Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengaturnya. Jika tidak itu berarti segala tindakan hampir dipastikan telah melampaui kewenangan. Politisi Partai Demokrat ini meminta kepada […]