Granat Meledak di Kawasan Monas, 2 TNI Terluka

Sinarrayanews.com, Jakarta – Sebuah granat meledak di Kawasan Monumen Nasional (Monas) pada pagi ini, Selasa 3 Desember 2019, sekira pukul 07.15 WIB. Akibat insiden itu, dua orang TNI terluka.

Dalam konferensi pers-nya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono bersama Pangdam Jaya mengatakan, pasca ledakan, tim jihandak sudah melakukan olah TKP, juga inafis dan puslabfor.

“Tadi pagi sekitar 07. 15 rekan-rekan sudah mengetahui ada peristiwa ledakan di Monas bagian utara,” ujar Irjen Gatot Eddy Pramono

“Kita langsung datang ke TKP dan melakukan pengamanan, tim jihandak sudah melakukan olah TKP, juga inafis dan puslabfor,” katanya.

Menurut Gatot, hasil sementara ada korban dua anggota TNI yang sekarang sedang dirawat di RSPAD alami luka pada tangan kanan-kiri, dan yang satu lagi di bagian paha. Total dua korban luka.

“Untuk sementara, ledakan diduga berasal dari granat asap yang meledak, kita sedang dalami dan korban sedang dalam pengobatan, akan disampaikan lebih lanjut, kita masih menunggu hasil dari labfor dan penyelidikan lebih lanjut,” kata dia.

Menurutnya, insiden ini masih terus didalami, menunggu pulihnya korban yang saat ini dirawat di rumah sakit untuk dimintai keterangan.

“Jika sudah dalam kondisi yang lebih baik, kita akan kembangkan informasinya bersama dengan POM TNI,” ucapnya.

Kapolda menegaskan, pihak kepolisian belum menyimpulkan adanya aksi teroris dalam insiden ini. Bahkan Kapolda meminta insiden ini tidak dibesar-besarkan.

“Kita belum menyimpulkan adanya aksi teroris, jangan dibesar-besarkan peristiwa ini, kita akan dalami mengapa ada granat asap di dalam lokasi tersebut,” tandas Kapolda Metro Jaya ini. (*)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

TEMANGGUNG (Pendim 0706) BABINSA IKUT TERTIBKAN BATAS JALAN PEMERINTAH.

Sel Des 3 , 2019
Sinarrayanews.com, Jakarta – Sebuah granat meledak di Kawasan Monumen Nasional (Monas) pada pagi ini, Selasa 3 Desember 2019, sekira pukul 07.15 WIB. Akibat insiden itu, dua orang TNI terluka. Dalam konferensi pers-nya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol. Gatot Eddy Pramono bersama Pangdam Jaya mengatakan, pasca ledakan, tim jihandak sudah melakukan […]