Kasdim 0702/Purbalingga Turut hadiri Senam Bersama Dalam Rangkaian Hari Disabilitas Internasional

sinarrayanews.com PURBALINGGA__Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap 3 Desember. Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Disabilitas Internasional di mulai pada 1992. Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas, memberikan dukungan untuk meningkatkan kemampuan serta kesejahteraan difabel.
Pemerintah kali ini mengusung tema Indonesia Inklusi, Disabilitas Unggul dalam acara peringatan Hari Disabilitas Internasional pada 3 Desember nanti.

Dalam rangka rangkaian kegiatan tersebut Pemerintah Kabupaten Purbalingga diantaranya menggelar senam bersama di pelataran Gor Goentoer Darjono.Minggu(1/12).

Selain Bupati Purbalingga,Forkopimda Kabupaten purbalingga, peserta senam dari berbagai lapisan masyarakat turut hadir juga Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji mewakili Dandim 0702/Purbalingga.

Dalam kesempatan ini Kasdim turut mengapresiasi kegiatan,” banyak penelitian yang mengungkapkan bahwa olah raga teratur termasuk senam seperti kali ini terbukti bermanfaat bagi kesehatan tubuh, karena peredaran darah kita dapat lancar, menghalau perkembangan virus penginfeksi penyakit hingga menurunkan resiko obesitas. Meskipun kelihatan sepele senam pada umumnya melibatkan gerakan tubuh yang ritmis dan sistematis yg terbukti sangat bermanfaat untuk tubuh kita.” Ungkapnya.
(Pendim0702/Pbg).

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mempererat Hubungan Emosional dan Kekeluargaan Antar Sesama Anggota melalui Kegiatan Persit

Sen Des 2 , 2019
sinarrayanews.com PURBALINGGA__Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap 3 Desember. Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Disabilitas Internasional di mulai pada 1992. Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas, memberikan dukungan untuk meningkatkan kemampuan serta kesejahteraan difabel. Pemerintah kali ini mengusung tema Indonesia […]