Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menyebut hanya orang-orang yang memiliki keikhlasan

sinarrayanews.com Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menyebut hanya orang-orang yang memiliki keikhlasan yang melaksanakan sholat subuh berjamaah. Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan kegiatan Manunggal Subuh Berjamaah Kodim 0410/KBL di Masjid Baitul Musyarrofah, Jalan Khairil Anwar No.1 RT 05 LK II, Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, Minggu (1/12/2019).

“Sholat subuh adalah kunci dari sholat lima waktu. Kalau kita menjaga sholat subuh, yakinlah empat waktu lainnya pasti juga akan terjaga,” kata Dandim.

Romas mengungkapkan, kegiatan Manunggal Subuh rutin dilakukan setiap hari minggu pagi yang dilakukan di wilayah-wilayah enam koramil.

“Manunggal sholat subuh berjamaah, tidak hanya TNI Manunggal masuk desa tapi juga manunggal subuh TNI-rakyat. Kegiatan ini sudah berjalan tiga bulan, sebenarnya ini sudah berjalan sejak lama namun mungkin kurang sosialisasinya,” jelasnya.

Ia juga mengimbau kepada warga agar menjaga kondusifitas keamanan dan keharmonisan wilayah. Salah satunya dengan mengaktifkan kembali program 1×24 jam tamu lapor ke ketua RT. Hal ini untuk mengantisipasi adanya pendatang yang membawa dampak negatif.
“Wilayah Kota Bandar Lampung masih terdapat oknum yang bersifat radikal, kegiatan mereka dilakukan di luar kota Bandar Lampung, dengan adanya oknum tersebut mari kita saling peduli, saling menegur, saling sapa sehingga mereka merasa tidak sendiri dan mendapat perhatian agar pemikiran radikalnya bisa berubah,” tandasnya.

Sementara Pengurus Masjid, Zulfakar, mengucapkan selamat datang dan berterima kasih kepada Komandan Kodim 0410/KBL beserta jajaran yang telah sudi untuk melaksanakan sholat Subuh berjamaah di Masjid Baitul Musyarrofah ini.

“Semoga ini menjadi amal kebaikan bagi kita semua. Kami mewakili masyarakat mohon maaf apabila dalam menyambut dan menyediakan tempat masih banyak kekurangan , sekali lagi kami atas nama masyarakat mohon maaf yang sebesar – besarnya,” jelasnya.

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Danramil 410-05/TKP Mayor Inf Hariono menghadiri Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Ponpes Al-Kharomah Bathiniah,

Sen Des 2 , 2019
sinarrayanews.com Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes menyebut hanya orang-orang yang memiliki keikhlasan yang melaksanakan sholat subuh berjamaah. Hal tersebut disampaikan saat pelaksanaan kegiatan Manunggal Subuh Berjamaah Kodim 0410/KBL di Masjid Baitul Musyarrofah, Jalan Khairil Anwar No.1 RT 05 LK II, Durian Payung, Tanjungkarang Pusat, Minggu (1/12/2019). “Sholat subuh adalah […]