Satgas Yonif Raider 303 Kostrad Ikuti Pelepasan Peserta PEDA KTNA

sinarrayanews.com|Bertempat di ruang pertemuan Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad ikuti pelepasan peserta Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Kabupaten Malinau di lingkungan Kabupaten Malinau yang di ikuti oleh 250 orang terdiri dari para Petani dan Nelayan.

Mengawali acara, seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan sambutan Kepala Dinas Pertanian Bapak Giram, S.E, M. AP. kepada peserta PEDA KTNA Kabupaten Malinau. Beliau mengucapkan terima kasih telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan adanya kegiatan ini semoga dapat mendobrak semangat untuk pertanian Kabupaten Malinau dengan memanfaatkan teknologi yang ada lebih-lebih dapat menciptakan teknologi-teknologi baru, sehingga pertanian dapat berhasil dan dapat bersaing di level-level yang lebih tinggi, dan akhirnya membawa keharuman nama Kabupaten Malinau.

Dalam hal ini juga Bupati Malinau Dr. Yansen, T. P., M. Si., memberikan sambutannya, “Terimakasih atas kehadiran para petani yang sudah hadir dalam pertemuan ini semoga kedepan juga menambah semangat bertani sehingga Kabupaten Malinau menjadi lebih baik lagi ke depan.

Tema yang di ambil dalam kegiatan kali ini adalah “Melalui Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan Kita tingkatkan potensi daerah dengan inovasi teknologi pertanian/perikanan untuk mendukung kemandirian pangan Kalimantan Utara”. Dari tema tersebut sudah jelas bahwa para petani harus mampu memanfaatkan teknologi pertanian/perikanan untuk dapat mendorong kemajuan pertanian/perikanan Kabupaten Malinau dan hasilnya dapat di nikmati oleh masyarakat kabupaten Malinau sehingga Provinsi Kalimantan Utara lebih unggul ditingkat nasional.

Wadansatgas Yonif Raider 303 Kostrad, Kapten Inf Ardian Kristiawan mengatakan bahwa kegiatan ini sangat membantu satgas ini dalam bidang pertanian banyak ilmu yang kita petik dari pertemuan ini setidaknya dapat menimbulkan semangat Satgas untuk mengisi kegiatan selain tugas pokok Satgas sehari-hari yaitu mungkin dengan mengisi kegiatan dengan berkebun, dan untuk ke depan kita juga akan berkoordinasi dengan dinas pertanian Kabupaten Malinau agar lebih mudah melaksanakan kegiatannya.

Selain itu kegiatan ini juga dapat memotivasi dan memberikan semangat satgas dalam membina hubungan baik dengan rakyat dalam memberikan pengetahuan tentang pertanian kemudian kemanunggalan TNI-Rakyat dapat berkesinambungan secara terus menerus.(red)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ratusan warga ramaikan jalan sehat FKPETA

Ming Sep 8 , 2019
sinarrayanews.com|Bertempat di ruang pertemuan Laga Feratu Kantor Bupati Malinau, Satgas Yonif Raider 303 Kostrad ikuti pelepasan peserta Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (PEDA KTNA) Kabupaten Malinau di lingkungan Kabupaten Malinau yang di ikuti oleh 250 orang terdiri dari para Petani dan Nelayan. Mengawali acara, seluruh peserta menyanyikan lagu Indonesia […]