Pukesmas Turjon Sampang Kapan Bisa Di Tempati

 

Sampang-(sinarrayanews.com)
Sehubungan dengan adanya rehab total di Puskesmas Kecamatan Torjun – Sampang dan di saat masa pembangunannya sempat terjadi kendala sehingga memakan waktu yang cukup lama yaitu sekitar satu tahun.
Selama masa proses pembangunan Puskesmas Torjun itu, maka akibatnya secara otomatis semua kegiatan kerja pegawai dialihkan, baik itu administrasi maupun pelayanan terhadap masyarakat dipindahkan.

Misalnya untuk administrasi dan pemeriksaan ditempatkan di bagian belakang dijadikan satu dengan arsip dan berkas-berkas itu sampai menumpuk keluar ruangan, sedangkan bagi pasien rawat inap dijadikan satu di salah satu gedung dan gedung itu sendiri merupakan fasilitas milik kantor Kecamatan Torjun.

Sebetulnya pembangunan Puskesmas Torjun sudah hampir selesai atau dalam tahap finishing.
Kepala Puskesmas Torjun (Ach. Djazuli) mengatakan, “Masalah kapan untuk menempati gedungnya itu, kami tinggal menunggu perintah atasan karena keputusan serta kebijakan tersebut tergantung pimpinan (Kapala Dinas Kesehatan Sampang) dan kami sendiri tinggal menjalankan perintah saja”, Kata Djazuli.

Karena peningkatan pelayanan Kesehatan merupakan salah satu prioritas utama visi serta misi Bupati dan Wakil Bupati Sampang terpilih selain sektor pendidikan dan infrastruktur, oleh karena itu untuk menindaklanjuti perihal proses pembangunan Puskesmas Torjun itu maka pada hari Rabu (28/08/2019) saat di konfirmasi perihal puskesmas tersebut, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Agus Mulyadi, SKM, M.Kes) menyatakan bahwa persoalan pindah itu menyangkut infrastruktur dan kondisi terakhir pembangunan puskesmas tersebut mencapai 85 persen.
“Kemudian ini menjadi dasar kita terkait dengan kesiapan pelayanan di Puskesmas Torjun itu bukan hanya menjadi perhatian pemerintah saja, akan tetapi kita bersama serta masyarakat juga turut memperhatikannya”, Ujarnya.

“Karena fasilitas ruang pelayanan yang digunakan puskesmas saat ini sangat memprihatinkan, itu merupakan dasar kita agar mempercepat bagaimana supaya lokasi Puskesmas Torjun itu siap digunakan, mangkanya kami kemarin advokasi ke DPRD, ke TAPD dan instansi terkait lainnya untuk menyetujui usulan kita agar bangunan itu sisanya sesegera mungkin diselesaikan dalam waktu dekat ini dan mudah-mudahan akhir tahun 2019 selesai 100 persen, sehingga target saya bulan Oktober atau Nopember sudah rampung”, Ungkapnya.

Kemudian Agus Mulyadi menuturkan Kalau berbicara masalah aturan bahwa anggaran tersebut sudah masuk dalam DAK (Dana Alokasi Khusus), jadi menurut Beliau bulan Nopember paling telat Desember bisa ditempati dan dapat melayani masyarakat umum khususnya wilayah kecamatan Torjun.(rus/Amir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *