Siswa Terima Materi Wasbang dari Dandim 0112/Sabang

sinarrayanews.com Sabang – Sebanyak 150 siswa-siswi di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 5) Kota Sabang diberikan pengetahuan dan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang). Pembekalan Wasbang tersebut diberikan oleh Dandim 0112/Sabang Letkol Czi Adang Purnama di SMPN 5 Gampong Anek Laot Kecamatan Sukakarya Kota Sabang,

Letkol Czi Adang Purnama mengatakan, sasaran kegiatan wawasan kebangsaan, fokus diberikan kepada siswa-siswi SMP dan SMA sederajat.
Materi wawasan kebangsaan yang diberikan tersebut berkaitan dengan ideologi Pancasila sebagai dasar negara falsafah berbangsa dan bernegara, Narkoba, dan kenakalan remaja.

“Generasi muda merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita bina dan kita jaga. Sudah kewajiban kita bersama untuk menjaga mereka agar tidak terjerumus oleh paham-paham yang merusak moral dan pengaruh buruk narkoba,” imbuhnya.

Lanjut Dandim, siswa-siswi SMP dan SMA sederajat sangat perlu diberikan pemahaman tentang beberapa materi yang diberikan pada kegiatan Wasbang tersebut.
Saat ini generasi muda sangat rentan terpengaruh oleh ajaran-ajaran yang merusak moral bangsa Indonesia.
Diakuinya saat ini juga bangsa Indonesia merupakan salah satu negara yang menjadi tujuan bagi pelaku yang ingin merusak generasi muda dan bangsa indonesia.

‚ÄúSeperti kita lihat di pemberitaan media massa saat ini. Ideologi terlarang komunis atau semacamnya mulai marak di Indonesia. Mereka sepertinya ingin merusak bangsa kita yang besar ini,” terangnya.
Begitu juga dengan peredaran gelap narkoba, mereka dengan gencarnya mencoba merusak generasi bangsa ini dengan berbagai cara agar Narkoba masuk hingga ke akar-akarnya penerus bangsa ini dari mulai anak SD hingga perguruan tinggi pun sudah banyak terjerumus dengan barang haram tersebut.

Bangsa Indonesia, katanya merupakan bangsa yang rawan dengan peredaran gelap narkoba tersebut.
Pada kesempatan itu Dandim Sabang mengajak Seluruh Siswa Siswi SMPN 5 Sabang yang hadir untuk perangi Narkoba, karna di Era milenial ini musuh nyata bagi generasi muda saat ini ialah NARKOBA.
“Jadi sudah kewajiban kita bersama, termasuk prajurit TNI untuk mengatasi hal itu. Khusus di wilayah Kodim 0112/Sabang, kita telah mencoba berbagai program sosialisasi kepada masyarakat, salah satunya adalah Wasbang ini,” sebutnya. (Habib gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *