Bantu Perbaiki Saluran Air Sawah

 

sinarrayanews.com Aceh Jaya – Babinsa Koramil 05/Panga Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Faisal membantu petani memperbaiki saluran air sawah di desa binaannya yaitu Desa Keude Panga Kecamatan Panga, Aceh Jaya,

Salah satu petani yang saat ini membutuhkan persediaan air tersebut adalah Bapak Samaun. Bapak Samaun sendiri sedang dalam proses mengolah sawahnya dan dalam waktu dekat direncanakan akan segera ditanami padi.

“ Saya hari ini membantu memperbaiki saluran air di lahan persawahan warga, kita ingin aliran air tetap lancar dan dapat memenuhi kebutuhan petani, “ kata Sertu Faisal.

Amatan di lokasi Sertu Faisal tampak berada di tengah sawah. Dengan menggunakan peralatan cangkul dirinya memperbaiki saluran hingga aliran air dapat normal kembali.

“ Kita menginginkan para petani tidak mengalami kendala apapun, “ ujar Sertu Faisal.

Kehadiran Sertu Faisal tersebut merupakan upaya Koramil 05/Panga dalam menyukseskan swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah. Pendampingan seperti ini telah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu dan dilakukan secara terus menerus.

“ Kita beraharap kehadiran kita sebagai Babinsa akan dapat memompa semangat petani sehingga tujuan swasembada pangan dapat tercapai, “ tutup Sertu Faisal. (Habib gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *