Jaga Silaturahmi Komunitas Senam Macan Semok Surabaya, Gelar Halal Bihalal

Surabayasinarrayanews.com

Untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus menjaga komunikasi antar anggota, komunitas senam macan semok menggelar acara halal bihalal, Jum’at (14/6/2019).

Halal bihalal tersebut dihadiri juga oleh Ibu RW Kalisari Pesarehan Kelurahan Kapasari Surabaya yaitu Anisa Diana.

Sementara Desy ketua komunitas macan semok mengatakan, dengan berhalal bihalal, seseorang akan mengetahui betapa pentingnya untuk menyentuh hati, sambungkan hati, penuhi janji untuk saling mempererat tali siraturahmi antar manusia, oleh karena itu sebagai ketua komunitas dirinya dan semua anggota berencana mengagendakan secara rutin untuk menggelar halal bihalal, walaupun yang hadir tadi cuma separuh dari total anggota 50 orang.

“Halal bihalal adalah momen untuk memaafkan satu sama lain yang pernah kita anggap kurang, tidak percaya atau bahkan bernegatif thinking kepada orang lain. Untuk itu, halal bihalal ini adalah agenda wajib yang harus selalu kita laksanakan secara rutin setiap tahunnya,” tuturnya.

Lebih lanjut lagi
Desy menekankan pentingnya merajut dan menyambungkan tali silaturahmi sebagai sarana mempererat persahabatan dan persaudaraan, serta menjaga kesucian diri, baik dari jiwa maupun raga. Semua itu dilakukan dengan syukur, rukun dan ikhlas.

“Kesucian hati diaplikasikan dalam bentuk ibadah, sedangkan kesucian raga diaplikasikan dalam seluruh aktifitas sehari-hari, untuk selalu menjaga niat dalam rangka beribadah kepada Allah SWT. Orang yang paling dicintai Allah adalah yang paling bermanfaat bagi manusia”, pungkasnya. (sinarrayanews.com/BGS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *