Babinsa Jatimulyo Hadiri Menoreh Tourism Festival 2019

Kulon Progo. sinarrayanews.com Serka Adi Sarjono, Babinsa Jatimulyo,  sampai dengan selesai, menghadiri acara “Menoreh Tourism Festival 2019”, yang dilangsungkan di Panggung Terbuka Goa Kiskendo, Sokomoyo, Jatimulyo.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kulon Progo (Dra. Niken Probolaras, S.Sos.,M.H.), Bhabinkamtibmas Desa Jatimulyo, Sekretaris Desa Jatimulyo, Dukuh Sokomoyo dan Dukuh Sibolong serta Tamu Undangan lainnya.

Dalam acara tersebut ditampilkan kesenian Jatilan dari Desa Jatimulyo dan juga pemberian penghargaan kepada pelestari budaya dan pelestari kuliner lokal.

Menoreh Tourism Festival 2019 bertujuan untuk mengenalkan, mengembangkan dan mempromosikan Obyek Wisata, Budaya/Kesenian dan Kuliner Lokal, yang ada di Desa Jatimulyo. Obyek Wisata dimaksud adalah Goa Kiskendo, Budaya/Kesenian berupa Seni Jathilan dan Encling, sedangkan Kulinner Lokal berupa Dawet Sambal dan Sirup Sari Salak. Dengan digelarnya even tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengunjung/wisatawan Obyek Wisata Goa Kiskendo, yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan warga masyarakat. (Hbib gila).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *