Melaksanakan Pengamanan Kodim Barabai Objek Wisata Saat Libur

 

Barabai Kalsel. sinarrayanews.com  Pelaksanaan libur hari Raya Idul Fitri 1340H/2019M di wilayah Banua Enam berbeda dengan daerah-daerah lain, warga masyarakat memanfaatkannya dengan bersilaturrahmi dengan keluarga dan berlibur ke tempat wisata.

Dalam rangka mengantisipasi kerawanan dan membludaknya wisatawan, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M dengan memerintahkan para Danramil jajaran untuk melaksanakan pengamanan obyek wisata dan pengamanan jalur lalu lintas, yang di wilayah nya terdapat obyek wisata, koordinasi dengan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas,tegasnya.

Merespon perintah Dandim, Danramil 1002-07/Pagat, Kapten Inf Andi Tiro bersama pihak Polsek Batu Benawa dan Polsek Hantakan melaksanakan pengamanan di obyek wisata dan pengamanan jalur lalu lintas guna ini mengantisipasi banyaknya pengunjung di objek wisata.

Memasuki lebaran hari ketiga, wisatawan di kawasan Hulu Sungai Tengah masih ramai dikunjungi wisatawan.

Bahkan, kunjungan wisatawan ini membludak pada Kamis (6/6/2019) lalu. Wisatawan yang ramai dikunjungi yakni wisata air di Desa Baru Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah termasuk pada hari ini Jumat (7/6/2019).

Bahkan, jalan di sana juga sempat macet. “Ini rutin kami lakukan untuk kenyamanan wisatawan. Apalagi di wilayah Batu Benawa banyak objek wisata air,” katanya.

Salah satu wiisatawan dari Tanjung Tabalong yang berkunjung ke Riam Bejandik adalah Syamil. Syamil mengaku ingin menikmati wisata air bersama keluarga. “Tak disangka ternyata ramai sekali. Bahkan sempat macet,” ujarnya.(habib Gila).

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kakek Usia 80 Tahun Ditemukan Mengambang Di Tambak Brebes

Jum Jun 7 , 2019
  Barabai Kalsel. sinarrayanews.com  Pelaksanaan libur hari Raya Idul Fitri 1340H/2019M di wilayah Banua Enam berbeda dengan daerah-daerah lain, warga masyarakat memanfaatkannya dengan bersilaturrahmi dengan keluarga dan berlibur ke tempat wisata. Dalam rangka mengantisipasi kerawanan dan membludaknya wisatawan, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rohman Zein, S.E., M.M dengan memerintahkan para […]