Kodam dan Polda Kompak Pantau Pengamanan Arus Mudik

 

Semarang. sinarrayanews.com Memasuki H-2 lebaran, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi S.E., M.M. bersama Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel beserta Ketua Persit KCK dan Ketua Bhayangkari meninjau sekaligus memantau arus mudik di Pos Pengamanan Pemalang dan Kalikangkung, Senin (3/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam meminta kepada para personel pengamanan khususnya Non Polri agar selalu waspada, dan lebih berhati-hati. Hal tersebut mengingat tugas ini bukan pekerjaan/tugas yang biasa dilakukan, namun hanya membantu rekan-rekan Kepolisian.

“Perhatikan faktor keamanan dan ikuti arahan dari para Koandan Pos Pengamanan (Danpospam) agar tidak terjadi kerugian atau hal-hal yang tidak diharapakan”, tegasnya.

Sementara itu, Kapolda Jateng mengungkapkan secara umum arus mudik sampai dengan saat ini berjalan lancar. Namun demikian masih ada hal-hal yang harus dievaluasi dan diperhatikan, yaitu tentang keselamatan di jalan, baik yang melintas di jalan tol maupun di luar tol (arteri).

Menurutnya, dengan kondisi lalulintas yang makin baik karena terurainya simpul-simpul kemacetan, maka banyak hal yang perlu dievaluasi dan menemukan masalah utamanya, agar bisa dilakukan pencegahan dini agar kecelakaan lalulintas (lakalalin) bisa dicegah semaksimal mungkin.

“Untuk itu diperlukan koordinasi yang ketat dan terpadu, karena Jawa Tengah miliki jalur mudik yang sanggat panjang. Segala aspek harus dipelajari baik di dalam maupun di luar tol, termasuk pengamanan di tempat lain”, pungkasnya.

Untuk meningkatkan moril para petugas pengamanan, disela-sela kunjungannya, Ketua Persit KCK Kodam IV/Diponegoro Ny. Septi M. Effendi dan Ketua Bhayangkari Polda Jateng Ny. Hj. Ningrum Rycko Amelza Dahniel menyerahan bingkisan lebaran kepada perwakilan petugas pengaman baik di Pemalang maupun di Kalikangkung.(habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *