TNI/Polri dan BPBD HST dirikan Pos Pantau Bencana Tanah Amblas

 

Barabai Kalsel. sinarrayanews.com  Bencana Tanah Amblas yang terjadi di Jalan Ilung Pasar Lama tepatnya di Desa Hapingin Kecamatan Batang Alai Utara Kab.Hulu Sungai Tengah yang terjadi beberapa hari lalu sampai saat ini kondisnya sangat mengkhawatirkan, selain Akses Jalan Ilung Pasar Lama ini tembus ke Birayang dengan akas melewati Lok Basar, Limbar, Dangu, Hapingin, Manjabar, hingga Ilung Pasar Lama tertutup untuk kendaraan roda dua dan roda empat lokasinya sangat dekat dengan pemukiman warga.

Anggota TNI/Polri dan dinas BPBD Kab. HST serta warga masyarakat sekitar lokasi bencana mendirikan tenda yang digunakan sebagai pos pantau bencana tanah amblas,pada Senin,(3/5/2109).

Danramil 1002-02/Ilung Kapten Arh Sulasito di sela-sela pendirian tenda pos pantau bencana sekaligus menyerahkan logistik berupa Indomi 4 dos, air mineral kemasan gelas sebanyak 4 dos, Gula, Kopi dan Teh, menyampaikan bahwa Pos Pantau ini nantinya akan diisi oleh anggota Koramil 1002-02/Ilung, Polsek Batang Alai Utara dan anggota BPBD HST, serta partisipasi masyarakat di sekitar lokasi musibah,ujarnya.

Sementara itu Plt. Kepala BPBD Hulu Sungai Tengah, H. Budi menambahkan bahwa tujuan di buat pos pantau bencana ini untuk mengantisipasi terjadinya bencana susulan dan jatuh korban sambil menunggu penanganan dari pemerintah daerah, jelasnya.(pendim1002/habib Gila).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *