Penyemprotan Tanaman Padi di Bulak Soronanggan Nanggulan

 

Kulon Progo. sinarrayanews.com Serma Susanto, Babinsa Jatisarono, Koramil Nanggulan, Kodim Kulon Progo, melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi di Bulak Soronanggan, Desa Jatisarono, Nanggulan.

Serma Susanto bersama seorang petani Anggota Kelompok Tani “Sido Rejo”, melaksanakan penyemprotan tanaman padi. Penyemprotan dilakukan agar tanaman padi tidak terserang hama. Tanaman padi tersebut saat ini tumbuh dengan subur dan sudah berbuah, sehingga sebagai langkah antisipasi dilakukan penyemprotan agar jangan sampai gagal panen. Dalam waktu kurang dari satu bulan padi tersebut akan menguning dan siap untuk dipanen.

Poktan “Sido Rejo” diketuai oleh Sarmidi, memiliki luas lahan persawahan kurang lebih tiga hektar, berlokasi di Bulak Soronanggan, Desa Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo. Pertumbuhan tanaman padi cukup bagus dan serentak, karena lahan di daerah ini didukung dengan sarana irigasi yang bagus. Selain itu anggota Poktan tersebut juga sudah cukup paham dengan cara bercocok tanam yang benar, ditambah pula dengan adanya pendampingan dari pihak-pihak terkait. (Habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *