Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Kranggan Selesaikan Salah Paham Warga

 

Kulon Progo. sinarrayanews.com Babinsa Kranggan (Sertu Sumardi) dan Babinkamtibmas Desa Kranggan (Aiptu Mujiyono), melaksanakan giat penyelesaian masalah terkait adanya salah satu warga yang kehilangan Hanphone discounter.

Ibu Lumiasih yang kehilangan Hanphone menuduh Adit anak dari Bapak Langgeng sebagai pencurinya. Keduanya beralamat di Kujonlor, Kranggan, Galur, Kulon Progo. Atas tuduhan tersebut Bapak Langgeng tidak terima karena tidak ada barang buktinya. Setelah digali/dicari keterangan memang anak tersebut tidak mencuri.

Babinsa dan Babinkamtibmas Kranggan yang ikut hadir dalam menyelesaikan masalah tersebut mengambil tindakan dengan mengimbau dan berusaha menyelesaikan permasahan secara kekeluargaan. Setelah dilakukan musyawarah akhirnya diambil keputusan :
– dari pihak Bapak Langgeng tidak jadi melaporkan ke Polsek atas pencemaran nama baik.
– dari pihak Ibu Lumiasih menyadari bahwa secara spontan mengatakan Adit yang mengambil Hanphone tersebut dan suduh minta maaf atas tindakannya.
– kedua belah pihak sama-sama saling memaafkan dan semua dinyatakan selesai serta tidak ada permasalahan.

Penyelesaian masalah tersebut disaksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Dukuh dan Ketua RT setempat, demikian diinformasikan Babinsa Kranggan. (Habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *