Pemberian Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Kecamatan Sentolo Kulon Progo

 

Kulon Progo sinarrayanews.com . Bertempat di Pendopo Kecamatan Sentolo, telah dilangsungkan kegiatan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim/Piatu/Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa yang ada di wilayah Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo,

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Politik Pemerintahan dan Hukum Kabupaten Kulon Progo (Arif Sudarmanto, SH), Pimpinan Pondok Pesantren Modern Madaniyah Gedongkuning Yogyakarta (Ustad H. Suyanto, Sag., Msi.), Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo, Camat Sentolo (Drs. Widodo), Kapolsek Sentolo (Kompol Kodrat, SH), Danramil Sentolo diwaliki Pelda Utomo, Kepala Desa se-Kecamatan Sentolo, Ketua TP PKK Kecamatan Sentolo, Para Donatur dan Dermawan baik dari Perusahaan maupun Organisasi, serta orangtua/wali dan anak yatim/piatu/yatim piatu penerima santunan.

Rangkaian kegiatan diawali dengan doa pembuka dan pembacaan Ayat Suci Al Quran, dilanjutkan sambutan dari Camat Sentolo. Pada sesi berikutnya dilakukan penyerahan santunan secara simbolis dilanjutkan sambutan Bupati Kulon Progo yang dibacakan oleh Staf Ahli Bupati. Sebagai rangkaian acara berikutnya adalah pengajian/tausiah yang diakhiri dengan doa dan penutup.

Diinformasikan Pelda Utomo bahwa pendanaan santunan digali dari dana masyarakat umum, Lembaga Pemerintah, Sekolah serta Perusahaan yang berada di wilayah Kecamatan Sentolo dan sekitarnya, serta dari Baznas Kulon Progo dengan total dana sebesar Rp. 54.150.000 dengan rincian : Dana Baznas Rp. 20.000.000,- dan Dana Umum Rp. 34.150.000,-. Dana tersebut diberikan kepada 361 anak Yatim Piatu dan Duafa yang berasal dari delapan desa yang ada di Kecamatan Sentolo, yang terdiri dari 268 anak Yatim/Piatu/Yatim Piatu Non Ponpes/Panti Asuhan dan 93 orang dari Ponpes/Panti Asuhan. (Habib Gila)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Peringatan Nuzulul Qur’an di Masjid Al Barokah Lendah

Ming Jun 2 , 2019
  Kulon Progo sinarrayanews.com . Bertempat di Pendopo Kecamatan Sentolo, telah dilangsungkan kegiatan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim/Piatu/Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa yang ada di wilayah Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Staf Ahli Bidang Politik Pemerintahan dan Hukum Kabupaten Kulon Progo (Arif Sudarmanto, SH), Pimpinan Pondok […]