Pembinaan Kader Kesehatan Desa Garongan

 

Kulon Progo sinarrayanews.com . Serda Aris Kahayan, Babinsa Garongan, Koramil Panjatan, Kodim Kulon Progo,  sampai dengan selesai, menghadiri Pertemuan Rutin Pembinaan Kader Kesehatan SUB PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa), yang berlangsung di Aula Balai Desa Garongan, Panjatan, Kulon Progo.

Hadir dalam acara tersebut Kasi Kesra (Bp Sutopo), Dokter Intersif Puskesmas II Garongan sebanyak 5 orang, Petugas Posyandu Penyuluh Gizi Balita dan Lansia (Ibu Sunarti A.Md), Petugas PLKB Kecamatan Panjatan (Ibu Sunarti, SE), Petugas Poskesling Puskesmas Panjatan (Gossi Agata A.Md), Seluruh Dukuh dan Kader Kesehatan Pedukuhan Se-Desa Garongan (Pedukuhan I-IX).

Pada pertemuan kali ini dilakukan berbagai kegiatan antara lain Pemeriksaan Kesehatan di Posbindu, Penyuluhan Kesehatan dari Dokter Intersif Puskesmas Panjatan II, Penyuluhan Petugas PKB Kecamatan Panjatan dan Pembinaan Kader Kesehatan Pedukuhan oleh Petugas Poskesling Puskesmas Panjatan II.

Dengan dilakukannya pelayanan kesehatan tersebut diharapkan dapat memelihara kesehatan warga masyarakat dan dengan pembinaan Kader Kesehatan diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan bagi mereka, sehingga dapat ikut berperan dan membantu Petugas Puskesmas dalam pelayanan kesehatan terhadap masyarakat. (Habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *