Danramil 1002-06/Barabai Bersama Anggota Bantu Poktan Suka Maju Pembuatan Saluran Irigasi Tersier

 

Barabai Kalsel.sinarrayanews.com Danramil 1002-06/Barabai kapten Inf Moh. Alip Suroso bersama anggota turun langsung ke sawah bantu warga dalam rangka pendampingan pembuatan saluaran irigasi tersier di desa babai Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah,pada Sabtu,(1/6/2019).

Pembuatan saluaran Irigasi tersier sepanjang 300 meter ini merupakan program pemerintah daerah guna mendukung pelaksanaan program ketahanan pangan, Pembangunan saluran air ini sebagai langkah antisipasi dari pihak pemerintahan desa, agar pada musim penghujan nanti tidak terjadi banjir dan sebagai saluran irigasi ke persawahan sehingga air dapat mengalir dengan lancar untuk menyuplai kebutuhan tanaman baik tanaman padi ataupun tanaman yang lain, terang Pembakal Desa Babai bapak Syahriadi

Sementara itu Danramil 1002-06/Barabai Kapten Inf Moh. Alip Suroso menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan bersama anggota ini adalah wujud kepedulian TNI dalam rangka mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui program pendampingan kepada para petani, salah satunya kegiatan yang kami lakukan bersama kelompok tani Suka Maju dalam pembuatan saluran Irigasi Tersier,ujarnya.

Hal ini selaras dengan tugas pokok TNI sesuai dengan UUD No 34 tahun 2004 tentang TNI, Tugas pokok TNI selain melakukan Operasi Militer, juga melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yaitu turut serta membantu Pemerintah Daerah dalam pembangunan, seperti kegiatan yang kami lakukan hari ini. Dengan Kemanunggalan TNI Rakyat dalam setiap kegiatan, kesejahteraan akan segera terwujud dengan sendirinya,jelas Moh. Alip.(habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *