Babinsa Jatisarono Bantu Petani Panen Padi

 

Kulon Progo. sinarrayanews.com Serma Susanto, Babinsa Jatisarono, Koramil Nanggulan, Kodim Kulon Progo, melaksanakan pendampingan terhadap petani yang sedang memanen padi, di lahan persawahan Bulak Janti, Desa Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo.

Pemanenan dilakukan dengan cara memotong batang padi menggunakan sabit dengan dibawah tangkai bulir padi. Potongan tersebut selanjutnya dikumpulkan/dimasukkan kedalam karung dan diusung ke tempat perontokan dipinggir jalan. Perontokan bulir gabah menggunakan mesin perontok. Cara perontokan/pemanenan seperti ini dilakukan petani didaerah tersebut sudah lama.

Pendampingan Babinsa dalam pemanenan padi merupakan tugas, dala rangka mensukseskan Program Upsus Swasembada Pangan yang dicanangkan oleh Pemerintah beberapa tahun yang lalu, untuk mewujudkan/meningkatkan ketahanan pangan. (Habib Gila)

Admin SR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pengumuman Kelulusan Siswa SMP N 3 Samigaluh

Sab Jun 1 , 2019
  Kulon Progo. sinarrayanews.com Serma Susanto, Babinsa Jatisarono, Koramil Nanggulan, Kodim Kulon Progo, melaksanakan pendampingan terhadap petani yang sedang memanen padi, di lahan persawahan Bulak Janti, Desa Jatisarono, Nanggulan, Kulon Progo. Pemanenan dilakukan dengan cara memotong batang padi menggunakan sabit dengan dibawah tangkai bulir padi. Potongan tersebut selanjutnya dikumpulkan/dimasukkan kedalam […]