Sempurnakan Puasa Ramadhan, Anggota Kodim Barabai Bayar Zakat Fitrah.

 

Barabai Kalsel. sinarrayanews.com Bulan Suci Ramadhan sudah pasti ada namanya puasa dan zakat fitrah, Zakat adalah rukun Islam yang ketiga yang diwajibkan di Madinah pada bulan Syawal tahun kedua Hijriyah setelah diwajibkannya puasa Ramadhan dan zakat fitrah.

Oleh sebab itu hukum zakat adalah wajib (fardhu) atas setiap muslim yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu. Zakat termasuk dalam kategori ibadah (seperti shalat, haji, dan puasa) yang telah diatur secara rinci dan paten berdasarkan Al-Qur’an dan As Sunnah, sekaligus merupakan amal sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan yang dapat berkembang sesuai dengan perkembangan ummat manusia.

Hal inilah yang dilakukan oleh anggota Kodim 1002/Barabai menyempurnakan ibadah puasa mereka dengan membayar zakat fitrah kepada panitia amil zakat fitrah Kodim Barabai, pada Jum’at (31/5/2019).

Panitia amil zakat fitrah yang di ketuai oleh Pasi Persdim 1002/Barabai Kapten Inf Rudi Hartono beranggotakan Sertu Syahril Fauzi dan Koptu Paham menerima zakat fitrah seluruh anggota dan PNS Kodim baik berupa beras/makanan pokok maupun bentuk uang.

Dijelaskan oleh Kapten Rudi Hartono bahwa hasil zakat fitrah anggota dan PNS Kodim Barabai ini akan dibagikan kepada warga disekitar Makodim dan sekitar Komplek Beringin yang berhak menerima serta sebagian juga akan diserahkan ke panti asuhan anak yatim piatu Al Ittihad kelurahan Barabai Darat Kec. Barabai Kab. Hulu Sungai Tengah, semoga zakat fitrah anggota dan PNS Kodim Barabai ini dapat menyempurnakan ibadah puasa dan membawa berkah untuk kita semua,”jelasnya.(pendim1002/habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *