Buka Puasa Bersama di Masjid Al Akbar Bandara YIA

 

Kulon Progo. sinarrayanews.com  Kamis, 30 Mei 2019, pukul 16.55-18.00 WIB, bertempat di Masjid Al Akbar Bandara Yogyakarta Internasional Airpot Temon Kulon Progo, berlangsung Pengajian dan Buka Puasa bersama PT. Angkasa Pura 1 (Persero) dengan Forkopimda, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kulon Progo.

Pejabat yang hadir pada acara tersebut antara lain Wakil Bupati Kulon Progo (Drs. H. Sutedjo), Ketua DPRD Kulon Progo (Akid Nuryati), Bapak Faik Fahmi (Dirut AP 1), Kol Pnb Agus Pandu Purnama (GM Angkasa Pura 1 Yogyakarta), Letkol Inf Dodit Susanto A. Md (Dandim 0731/Kulon Progo), Kompol Setya Hari mewakili Kapolres Kulon Progo, Kapten Lek Agus Kasi Dallat Satradar 215 Congot, Drs. Nurudin, S.Ag (Kepala Kemenag Kulon Progo), Nasrul (Kepala Pengadilan Agama Kulon Progo), Wahyu dari Basarnas DIY, Seluruh Kepala OPD Kulon Progo, Tauchid Purnama Hadi (Manager Proyek Pembangunan Bandara YIA), Didik Catur (Secretary Legal AP 1), Seluruh Pimpinan Maskapai, Seluruh Jajaran AP 1. Tokoh agama yang hadir antara lain KH. Muh Yamin (Pengasuh Ponpes Sirukem Janten Temon) beserta 25 santri, KH. Ahmad Suadi (Pengasuh Ponpes Pesawat Wates) beserta 25 santri, KH. Saifudin Muh Lutfi Hakim, S.Ag (Pengasuh Ponpes Al Hidayah Karangwuluh Temon) beserta 25 Santri, Gus Miftah (Pengasuh Ponpes Ora Aji Kalasan, Sleman), Kepala Desa Glagah, Sindutan, Palihan dan Kebonrejo beserta perwakilan warga.

Kegiatan diawali dengan pembukaan dan pembacaan Ayat Suci Al Quran oleh Ustad Muhammad Syafiq, dilanjutkan Sambutan oleh Faik Fahmi (Dirut AP 1). Dalam sambutannya ia mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya kehadiram Bapak/Ibu di Masjid Al Akbar Bandara YIA untuk mengikuti acara Buka Puasa Bersama. Kami sangat terima kasih sekali atas dukungan masyarakat Kulon Progo atas pembangunan Bandara, semoga dapat mengurangi pengangguran Kab Kulon Progo. Lebih lanjut disampaikan bahwa di Bandara YIA ini pesawat besar dapat mendarat, direncanakan embakasi Haji akan diberangkatkan dari Bandara YIA, ini jelas akan meningkatkan ekonomi warga Kulon Progo.

Pengajian menjelang berbuka disampaikan oleh Gus Miftah (Pengasuh Ponpes Ora Aji Kalasan Sleman). Dalam tausiahnya disampaikan bahwa manusia yang baik itu manusia yang paling banyak manfaatnya. Kenapa surga Itu ada dibawah telapak kaki ibu, karena semua amanah dari Allah SWT itu jalan terbaik yaitu melalui ibu.

Menyinggung masalah pemilu, Gus Miftah mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk satukan lagi segala sesuatunya demi kebangkitan bangsa tercinta. Siapapun pemenangnya kita bantu/dukung untuk kebaikan bangsa, jangan sampai dengan hasil pemilu ini kita terpecah belah. Kita ibaratkan kaca mobil yang lebih besar daripada kaca spion, karena kedepan harapan kita lebih besar .

Berkaitan dengan pembangunan Bandara NYIA, insyallah kita warga Yogyakarta bisa lebih maju tranportsinya dan bisa mendukung peningkatan kesejahteraan warga sekitar khususnya dan Kulon Progo pada umumnya.

Setelah tiba saat berbuka acara dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama dan Sholat Magrib berjamaah. Rangkaian kegiatan buka puasa bersama tersebut berlangsung dengan tertib dan berakhir dalam keadaan aman. (Habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *