Babinsa Kaliagung Pantau Pembuatan Jamban

 

Kulon Progo. sinarrayanees.com Serma Dwi Astono, Babinsa Kaliagung, Koramil Sentolo, Kodim Kulon Progo,  melaksanakan kegiatan monitoring pembuatan jambanisasi, di Dusun Banyunganti Lor, Desa Kaliagung.

Diinformasikan Babinsa bahwa pemantauan saat ini dilakukan di Rumah Endang Martono, yang beralamat di Dusun Banyunganti Lor Rt.33 Rw.17, Desa Kaliagung, Sentolo. Pengerjaan jambanisasi tersebut saat ini baru dalam tahap pemasangan rangkaian besi sebagai otot dinding bangunan dan pemasangan closet, setelah sebelumnya dilakukan pemasangan pondasi dengan menggunakan batu putih. Selain memantau Babinsa juga membantu dalam proses pengerjaannya.Tahap berikutnya akan dilakukan pemasangan dinding dengan menggunakan batako.

Jambanisasi merupakan program pemerintah melalui Dinas Kesehatan bekerjasama dengan TNI yang dalam hal ini Kodim 0731/Kulon Progo. Program yang tersebut dilakukan berlanjut setiap tahunnya, dengan tujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. Masyarakat yang belum mempunyai jamban merasa senang dan menyambut baik adanya program tersebut, karena mereka akan segera memiliki tempat buang besar yang nyaman dan sehat. (Habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *