Babinsa Alasa Sapi Koramil 0820-20/Banyuanyar Turut Monev Kantor Desa

 

(Problinggo : sinarrayanews.com) Gencarnya pola pembangunan di desa seiring dengan pola pengawasan. Pembangunan yang berada di wilayah Kecamatan Banyuanyar terlihat lebih menonjol dengan lebih aktifnya perangkat kecamatan termasuk perangkat desa dalam membentuk tim pengawasan pembangunan di wilayahnya. Ini pula yang terjadi di Desa Alas Sapi Kecamatan Banyuanyar.

Terbentuk atas tim pengawasan mulai dari perencanaan, pelaksanaan sampai dengan pengawasan hasil akhirnya yang sering dikatakan umum dalam kalangan pemerintahan dengan istilah “Monev” dari kepanjangan monitor dan evaluasi. Tim monev di Desa Alas Sapi dalam pengawasan rehabilitasi Kantor Desa Alas Sapi yang terletak di Dusun DAM RT 3 RW 2. Kecamatan Banyuanyar dan rehabilitasi TK Permata Sari Dusun Makam RT 2 RT 1 Kecamatan Banyuanyar. Tim monev tersebut terdiri dari TNI sebanyak 2 orang, perangkat desa adalah 5 orang, staf kecamatan sebanyak 6 orang dan pendamping sebanyak 2 orang.

Dari TNI yang dimaksud adalah berasal dari Koramil 0820-20/Banyuanyar dan penunjukannya diarahkan oleh Danramilnya, Kapten Czi Said adalah personel yang menjabat sebagai babinsa tempat pembangunan itu dilaksanakan. Sehingga di Desa Alas Sapi yang tergabung dalam pengawasan pembangunan rehab kantor desa dan TK adalah Sertu Hadi. Tepatnya pada hari kamis (30/05) rombongan Tim Monev turun melihat langsung sasaran pembangunan. Jelas terlihat bahwa pembangunan yang dilaksanakan dalam proses pengerjaan yang dilaksanakan secara bertahap dan tidak langsung hanya sekedar dihancurkan.

Keberadaan Tim Gabungan hasil pembangunan diharapkan lebih mengefektifkan dan mengefisienkan hasilnya dan bisa dilihat nyatanya dalam bentuk fisik karena pembiayaannya menggunakan dana ADD tahun 2019. “Kita baru melihat kantor desa dan jelas terlihat masih dalam proses pengerjaan. Selesai dari sini kita akan lihat perkembangan pembangunan di TK Permata Sari”, ucap Sertu Hadi mewakili dari rombongan Tim Monev.
(Habib Gila/bunarto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *