Semangat Gotong Royong Merupakan Perwujudan dari Kemanunggalan TNI Rakyat

 

Barabai Kalsel. sinarrayanews.com Budaya Gotong adalah warisan nenek moyang bangsa Indonesia yang sejak dulu kala sudah menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat, hal inilah yang diusung para Babinsa jajaran Kodim Barabai dalam mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat dalam berbagai kegiatan di desa binaannya masing-masing.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Pelda Riyanto Babinsa Koramil 1002-02/Ilung melaksanakan pendampingan dan gotong royong pembuatan salauran irigasi sepanjang 500 meter bersama masyarakat dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Hijau Subur RT.001 RW. 001 desa Kabang Kecamatan Limpasu Kab. Hulu Sungai Tengah, pada Rabu, (29/5/2019).

Sedangkan ditempat lain Serda Slamet Buadi anggota Koramil 1002-03/Haruyan juga melaksanakan gotong bersama masyarakat desa Batu Panggung Kec. Haruyan dalam pembuatan JUT (Jalan Usaha Tani) sepanjang 530 Meter.

Danramil 1002-02/Ilung saat dikonfermasi melalui sambungan seluler membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, sekaligus menegaskan bahwa semangat gotong royong yang dilakukan oleh para babinsa ini merupakan perwujudan dari kemanunggalan TNI Rakyat, apapun kegiatan yang di wilayah binaan para babinsa harus tahu dan menjadi motivator serta menjadi contoh kepada warga binaan, bahwa TNI selalu siap ada untuk Rakyat.ā€¯tegasnya.(habib Gila)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *