Babinsa Purut Koramil Lumbang Dampingi Pembuatan Jembatan

 

Probolinggo : sinarrayanews.com Mungkin kata diatas itulah yang pantas disampaikan untuk kegiatan Babinsa Koramil 0820/09 Lumbang tepatnya Babinsa Desa Purut, Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo ini. Karena memperhitungkan pada siang hari masyarakat desa purut banyak yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan
Selasa Malam 28-5-2019

Namun demikian jembatan yang menghubungkan Dusun Sepat dengan Dusun Ledok inipun harus disegerakan penggunaannya oleh masyarakat kedua dusun tersebut.
Dengan mengajak masyarakat bermusyawarah atas pengerjaannya maka diambillah kesepakatan untuk dikerjakan malam hari seusai Sholat Tarawih. Bagai cerita legenda Bandung Bondowoso jembatan tersebut dikerjakanlah pada malam hari dan didampingi langsung oleh Sersan Satu Safraji sebagai Babinsa Desa Purut, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo.

Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan yang menggunakan anggaran dana desa tahun 2019 tahap I tersebut, Komandan Koramil 0820/09 Lumbang, Kapten Czi Bagus Handoko membenarkan jika pengerjaannya dilaksanakan malam hari atas pertimbangan pelaksanasn puasa Ramadhan.
Jembatan sepanjang 24 Meter, Lebar 3 Meter dan tinggi 12 Meter ini, menghubungkan dua dusun tersebut sangan dibutuhkan oleh masyarakat sekitar untuk kepentingan pertanian dan perekonomian desa, apalagi saat ini mendekati Lebaran Idul Fitri tentunya akan membantu masyarakat untuk bersilahturahmi kepada keluarganya yang sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, tegas Kapten Czi Bagus Handoko, Komandan Koramil 0820/09 Lumbang kepada awak media.
(Cakra393)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *